Info Jalur Pendakian Gunung Lawu Resmi

Posted by Unknown on 12.26

Gunung lawu adalah gunung yang memiliki ketinggian mencapai 3265 mdpl yang terletak di daerah tawangmangu dan cemorosewu , sehingga gunung ini terletak diantara perbatasan jawa tengah dan jawa timur. 

Info Jalur Pendakian Gunung Lawu Resmi

Gunung lawu ini memiliki 3 puncak yaitu puncak hargo dalem, hargo dumiling, dan hargo dumilih. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, dan yang unik ialah pada bagian puncaknya juga terdapat pemukiman penduduk sehingga diklaim sebagai pemukiman tertinggi di jawa. Bila anda tertarik untuk mendaki gunung lawu, berikut info jalur pendakian gunung lawu yang cocok untuk anda.

Info Jalur Pendakian Gunung Lawu Di Cemoro Kandang

Info jalur pendakian gunung lawu ini diawali dari jalur pendakian gunung lawu yang terdiri dari 2 pilihan jalur pendakian yang sama-ama sering didaki para pendaki yaitu jalur jalur cemoro kandang dan cemoro sewu. Untuk mendaki gunung ini anda harus membayar tiket sebesart rp 10.000.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung di Jawa Timur
Jalur cemoro kandang merupakan jalur pendakian gunung lawu yang sering dipilih para pendaki gunung lawu, dan untuk menuju basecamp-nya anda harus pergi menuju tawangmangu. Jika melewati jalur cemoro kandang waktu perjalanan yang dibutuhkan bisa mencapai 9 jam perjalanan dengan rute pendakian dari basecamp menuju pos 1 tamansari bawah – pos 2 tamansari atas – pos 3 pengik – pos 4 cokro suryo – pos 5 ke persimpangan menuju hargo dalem – hargo dumilah.

Info Jalur Pendakian Gunung Lawu Di Cemoro Sewu

Info jalur pendakian gunung lawu selanjutnya melalui jalur cemoro sewu. Jalur ini menjadi jalur yang favorit karena pemandangannya yang mengagumkan serta juga terdapat warung makan di tengah perjalanan dan juga pada bagian puncaknya. Namun jika melalui jalur ini akan membutuhkan waktu perjalanan yang lebih lama yaitu sekitar 9 jam 45 menit.

Rute yang ditempuh untuk melalui jalur ini adalah pos 1 wes-wesan – pos 2 watu gedeg – pos 3 watu gede – pos 4 watu kapur – pos 5 jolotundo – sendang drajat – hargo dalem – hargo dumilah.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.26