Jalur Pendakian Gunung Halimun Salak

Posted by Unknown on 11.23

Siapa yang tidak mengenal nama gunung halimun salak, gunung yang memiliki ketinggian 2211 mdpl ini merupakan gunung yang disukai oleh para pendaki. Pasalnya gunung halimun salak ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Jalur pendakian gunung halimun salak ini dapat di tempuh dari kota jakarta menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh sekitar 125 km atau 3 jam perjalanan menggunakan motor. 

Jika dari jakarta anda harus melewati bogor kemudian parungkuda dan kabandungan. Setelah anda memasuki kawasan hutan halimun salak, anda akan melewati jalur bebatuan. Sebelum masuk ke dalam taman nasional gunung halimun salak anda wajib melapor kepada petugas bahwa anda ingin naik ke puncak gunung halimun salak.


Jalur Pendakian Gunung Halimun Salak Dengan Pemandangan Indah

Jalur pendakian gunung halimun salak memang sangat berat namun menyenangkan pastinya. Anda juga akan menemukan beberapa air terjun yang sangat indah. Gunung halimun salak sendiri memiliki beberapa puncak yang bisa anda tuju.


Namun paling banyak di kunjungi oleh para pendaki adalah puncak di ketinggian 2211 mdpl karena pemandangan indah terpampang jelas dihadapan anda pada ketinggian ini. Hutan di gunung halimun  salak ini bisa dikatakan masih alami dan asri maka dari itu hutan-hutannya sangat lebat.

2 Jalur Pendakian Gunung Halimun Salak Yang Aman

Ada beberapa jalur pendakian gunung halimun salak lainnya yang juga aman untuk para pemula yaitu melalui jalur javana spa / cangkuang serta pasir reungit. Anda juga bisa melakukan kemah atau mendirikan tenda di pos-pos yang memang di gunakan oleh para pendaki untuk beristirahat. Sebelum anda melakukan pendakian sebaiknya anda mempersiapkan fisik dan kesehatan yang benar-benar prima. Walaupun ada jalur yang aman, namun anda tetap harus selalu waspada dan berhati-hati ketika ingin mencapai puncak gunung halimun salak.

Itulah tadi jalur pendakian gunung halimun salak yang aman dan sering digunakan oleh para pendaki untuk mencapai puncak gunung halimun salak yang sangat luar biasa.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.23