Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Lewat Cibodas

Posted by Unknown on 11.00

Siapa yang tidak mengenal gunung gede pangrango, nama gunung yang snagat terkemuka khususnya di indonesia. Ada beberapa jalur untuk mencapai puncak gunung ini, namun kebanyakan banyak yang memilih melalui jalur pendakian gunung gede pangrango lewat cibodas. Awal perjalan untuk sampai ke puncak gunung gede pangrango anda akan melalui gerbang kebon raya cibodas terlebih dahulu di ketinggian 1425 mdpl. 

Udara di sini tentunya cukup dingin maka anda sebaiknya menggunakan pakaian atau jaket tebal sebagai penghangat tubuh. Setelah itu anda akan berjalan mengikuti lapangan golf kemudian anda akan masuk ke kantor untuk melakukan registrasi. Setelah itu perjalanan akan anda lanjutkan sekitar 1,5 km menembus hutan tropis dan anda akan menemukan danau indah di ketinggian 1500 mdpl yaitu telaga biru.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Lewat Cibodas Nan Mempesona

Ketika anda melewati jalur pendakian gunung gede pangrango lewat cibodas dan bertemu dengan telaga biru maka perjalanan akan dilanjutkan menuju rawa gaya agung. Di perjalanan ini anda akan mendapati rerumputan dan juga tanaman perdu yang akan membawa anda sampai ke pertigaan penyangcangan kuda. Di sini anda juga akan mendapati air terjun cibeureum yang indah. Setelah itu perjalanan bisa anda lanjutkan untuk menuju batu kukus di ketinggian 1820 mdpl.


Setelah itu anda harus terus berjalan untuk mencapai pondok pemandangan. Setelah kurang lebih satu jam perjalanan dari pondok pemandangan ini, anda akan sampai di kandang batu atau lebak saat. Setelah itu perjalanan akan anda lanjutkan sekitar setengah jam dari kandang batu maka anda akan sampai di kandang badak. Setelah itu ambil arah kanan untuk sampai ke puncak gunung gede pangrango. Dari sini tinggal 3 km anda akan sampai ke puncak gunung gede pangrango.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Lewat Cibodas Cocok Untuk Pemula

Melalui jalur pendakian gunung gede pangrango lewat cibodas ini anda akan sampai lebih cepat di puncak gunung pangrango. Di puncak gunung gede pangrango ini anda bisa menuju lembah yang bernama alun-alun mandalawangi. Di lembah ini anda akan menemukan hamparan luas tumbuhan edelweis yang sangat mempesona. Walaupun anda harus melewati jalur yang tidak mulus naik turun, namun sesampainya di puncak gunung gede pangrango semua letih tersebut akan terbayar sudah.
Jalur pendakian gunung gede pangrango lewat cibodas ini memang banyak dipilih oleh para pendaki karena jalurnya jelas dan cepat sampai.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.00