Jalur Pendakian Gunung Gamalama

Posted by Unknown on 10.45

Gunung gamalam merupakan gunung api yang berada di maluku utara. Gunung ini merupakan gunung yang masuk ke dalam kabupaten halmahera barat. Gunung gamalama ini memiliki ketinggian 1715 mdpl. Gunung gamalama ini juga disebut sebagai puncak ternate. Masyarakat sekitar gunung ini masih menjaga tradisi adat yaitu mengelilingi guung gamalam seraya memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan kesejahteraan. Tradisi ini diberi nama koloki kie.

Jalur Pendakian Gunung Gamalama

Bagi anda yang ingin mencapai puncak gunung gamalama ini sebaiknya anda melewati jalur pendakian gunung gamalama yang sudah ditentukan oleh pengelola. Jalur yang sudah ditentukan ini selalu dilewati baik oleh pendaki profesional maupun para pendaki pemula. Masyarakat di sekitar gunung gamalam juga sangat menyarankan sebaiknya ketika mendaki gunung ini wajib berdoa dan juga harus beranggota genap.

Jalur Pendakian Gunung Gamalama Favorit Pendaki

Sebenarnya ada beberapa jalur pendakian gunung gamalama yang bisa anda gunakan, namun alangkah baiknya anda melewati jalur yang banyak digunakan oleh para pendaki secara umum. Di sepanjang perjalan menuju puncak gunung gamalama ini anda akan melihat pemandangan alam yang snagat mempesona dan luar biasa indahnya. Hamparan kebun cengkeh dan pala akan menemani anda. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ijen
Perjalanan menuju puncak gunung gamalama bisa dikatakan cukup sulit karena medan terjal, berbatu dan berpasir akan menyulitkan anda yang tidak pernah naik gunung atau pemula. Namun walaupun perjalan melelahkan dan sulit, sesampainya di puncak gunung gamalama rasa lelah dan letih akan hilang dengan cepat dan berganti gembira.

3 Pos Peristirahatan Di Jalur Pendakian Gunung Gamalama

Selain pemandangan indah yang snagat mempesona, para pendaki yang melalui jalur pendakian gunung gamalama juga akan mendapati tempat-tempat unik. Tempat-tempat unik ini diantaranya ialah mata air dalam lekukan batu seluas loyang besar. Dalam pendakian ini para pendaki akan menemukan 3 pos yang bisa digunakan untuk beristirahat. Selalu pastikan faktor kesehatan anda dalam keadaan fit untuk mendaki puncak gunung gamalama.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.45