Jalur Pendakian Gunung Gandang Dewata

Posted by Unknown on 10.52

Gunung dewata merupakan gunung yang tertinggi di kawasan bagian barat sulawesi. Gunung gandang dewata ini memiliki ketinggian 3037 mdpl.  Ada banyak jalur pendakian gunung gandang dewata yang bisa anda gunakan untuk sampai ke puncak gunung ini. Sembari anda berjalan menuju puncak, berbagai keindahan alam dan juga suara burung akan selalu menemani.

Jalur Pendakian Gunung Gandang Dewata

Gunung gandang dewata ini anda akan menemukan 10 pos yang pada umumnya digunakan para pendaki untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan hingga ke puncak gunung gandang dewata. Kondisi medan yang harus anda lalui untuk sampai ke puncak gunung gandang dewata dari pos 1 hingga 10 tentunya cukup berat. Medan berbatu dan berpasir serta masuk ke dalam hutan membutuhkan stamina yang benar-benar maksimal.

Jalur Pendakian Gunung Gandang Dewata Terpopuler

Sebelum mencapai puncak gunung, para pendaki harus terlebih dahulu melintasi 9 gunung yaitu gunung lante bobbok, parandangan, pappandangan, lantang lomo, lombok silenda, damak-damak, penga, naik daeng dan gunung gandang dewata. Puncak gunung gandang dewata ini memiliki puncak yang sangat tinggi sehingga anda bisa melihat berbagai puncak gunung lainnya dari gunung gandang dewata ini. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Gamalama
Walaupun jalur pendakian gunung gandang dewata sangat sulit dengan melewati 9 gunung, namun sensasi pendakian yang sesungguhnya akan anda rasakan. Semua kelelahan, lamanya waktu perjalanan akan terbayar sudah ketika anda sampai di puncak gunung gendang dewata ini.

Jalur Pendakian Gunung Gandang Dewata Melewati 9 Gunung

Puncak gunung gandang dewata ini merupakan yang tertinggi di provinsi sulawesi. Anda akan membutuhkan waktu 7 hingga 15 hari untuk sampai ke puncak gunung ini dikarenakan medan yang sangat rumit. Maka dari itu sebelum anda melalui jalur pendakian gunung gandang dewata, siapkanlah mental, kesehatan dan kekuatan fisik yang benar-benar 100%. Semua kelelahan, lamanya perjalan akan terbayar ketika anda mencapai puncak gunung ini.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.52