Rute Pendakian Gunung Dempo

Posted by Unknown on 10.39

Memang tidak hanya gunung di Jawa yang banyak didaki oleh para pecinta alam karena di Sumatra juga anda bisa melakukan pendakian gunung. Salah satu gunung yang banyak dilakukan pendakian adalah Gunung yang ada di Pagar Alam Sumatra bagian selatan. Memang apabila anda berada di kota Palembang, anda bisa bepergian dengan waktu sekitar 7 jam. Dengan mendaki gunung ini anda bisa melihat pemandangan yang bagus dan juga indah dan selain itu juga anda bisa mendapatkan udara yang lebih segar dan juga dapat menyegarkan pikiran anda.

Rute Pendakian Gunung Dempo

Untuk melakukan perjalanan di gunung Dempo, anda bisa menggunakan bis menunju ke Terminal bis yang tepat berada di bawah Jembatan Ampera. Setelah itu anda bisa bertanya ke warga sekitar untuk arah kekai gunung Dempo tersebut.

Jalur Rute Pendakian Gunung Dempo

Untuk rute pendakian gunung Dempo ini memang anda bisa memilih dua jalur yaitu Jalur Kampung IV dan jalur Tugu Rimau. Untuk gunung Dempo sendiri memiliki ketinggian 3159 mdpl dan juga memiliki puncak merapi Dempo dengan ketinggian 3183 mdpl. Kedua puncak ini dipisahkan oleh sebuah tanah bebatuan luas yang dipenuhi dengan tumbuhan pegunungan.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Salak dari Jakarta
Untuk pendakian kepuncak utama juga tidak terlalu sulit meskipun medan terdiri daria kerikil dan juga dengan kemiringan lereng sekitar 40%. Setelah anda mencapai puncak dari Gunung Dempot tersebut anda bisa melihat pemandangan dari daratan bengkulu apabila tidak tertutup oleh awan.

Jalur Rute Pendakian Gunung Dempo Mudah

Untuk turun dari gunung Dempo tersebut tidak terlalu sulit karena anda juga bisa berlari ketika anda menuruni gunung tersebut. apabila berlari, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam tetapi apabila anda lebih berhati hati maka anda membutuhkan waktu sekitar lima sampai enam jam. Itulah rute pendakian Gunung Dempo yang ada dapat anda lewati ketika anda melakukan pendakian.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.39