Jalur Pendakian Gunung Salak dari Jakarta

Posted by Unknown on 10.33

Gunung salak adalah sebuah gunung yang ada di Jawa Barat atau lebih tepatnya berada di kawasan selatan Jakarta atau di kawasan Sukabumi dan juga kabupaten Bogor. Gunung ini sendiri memiliki ketinggian 2.211m dan tidak terlalu tinggi bagi pendaki. Tetapi meskipun begitu, gunung salak ini dikenal memiliki jalur pendakian yang cukup sulit meskipun tidak terlalu tinggi. Nama salak sendiri diambil dari bahasa sanskerta yaitu Salaka yang berarti perak.

Jalur Pendakian Gunung Salak dari Jakarta

Bagi anda yang berada di Jakarta dan ingin melakukan pendakian maka anda bisa mengunjungi gunung salak ini yang memang telah memang sering dilakukan sebagai tempat menyegarkan pikiran karena memang di gunung salak ini anda bisa mendapatkan udara yang sejuk dan juga segar, dan itu sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran anda.

Jalur Pendakian Gunung Salak dari Jakarta Mudah

Untuk jalur pendakian gunung Salah dari Jakarta, anda bisa menggunakan beberapa jalur seperti Jalur Cidahu, Jalur Giri Jaya, Jalur Kutajaya atau juga Jalur Pasir Reungit. Tetapi, meskipun gunung salak termasuk dalam gunung yang rendah tetapi untuk jalur pendakian termasuk dalam kategori sulit karena medan yang memang lebih sulit.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Prau Dieng
Untuk jalur pendakian yang paling ramai, anda bisa memilih melalui curugnangka di sisi utara gunung dan anda akan sampai pada puncak salak II. Sedangkan pada puncak salak I ini didaki dari arah timur yaitu dari Cimelati, dekat cicurug, Sukabumi atau bisa juga dicapai dari puncak salak II. Anda juga bisa menggunakan jalan belakang pada jalur Cidahu.

Jalur Pendakian Gunung Salak dari Jakarta Mudah dan Aman


Memang untuk pendaki di gunung salak ini adalah pendaki yang telah memiliki pengalaman mengingat kondisi pendakian yang cukup sulit dan selain itu juga banyak juga klub pecinta alam yang menggunakan gunung ini untuk melakukan pelatihan bagi pendaki pemula. Itulah beberapa jalur pendakian gunung salak dari Jakarta yang bisa anda pilih. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.33