Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Dari Surabaya

Posted by Unknown on 10.13

Bagi anda yang pemula, mungkin anda akan berpikir dua kali jika anda ingin bepergian mendaki gunung semeru, lawu atau juga merbabu karena memang gunung tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk para pemula. Tetapi bagi anda yang berada di Jawa timur, anda bisa mengunjungi Gunung Penanggungan. Memang benar gunung ini memang menjadi gunung yang paling friendly untuk pendaki pemula karena gunung ini hanya memiliki ketinggian sekitar 1.653mdpl. maka dari itu apabil anda pendaki pemula dan ingin mencoba pendakian yang mudah maka anda bisa mendaki gunung pananggungan ini.

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Dari Surabaya

Untuk posisi dari gunung penganggungan sendiri berada di perbatasan dari dua wilayah yaitu Mojokerto dan juga Pasuruan. Meskipun tergolong tidak terlalu tinggi tetapi gunung penanggungan sendiri adalah gunung berapi hanya saja dalam keadaan tidak aktif.

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Dari Surabaya Cepat

Apabila anda berada di Surabaya, untuk Jalur pendakian gunung Penanggungan dari Surabaya, anda harus mengunjungi kecamatan Trawas yang ada di Mojokerto. Bagi anda yang ada di Surabaya, anda bisa bepergian ke terminal Pandaan dan pada perempatan terminal Pandaan tersebut anda bisa mengambil arah ke Trawas. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Jakarta
Setelah anda sampai ke Trawas, anda bisa melakukan registrasi ke base camp pendakian dan setelah itu anda bisa melakukan pendakian ke gunung penanggungan tersebut.

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Dari Surabaya Cepat dan Mudah

Untuk jalur pendakian gunung penanggungan dari Surabaya, anda bisa melakukan pendakian via Tamiajeng. Tetapi ada yang perlu anda perhatikan ketika anda melewati via Tamiajeng ini karena anda tidak akan menemukan sumber air dan maka dari itu anda harus mempersiapkan persedian air dengan baik.  dalam jalur Tamiajeng tersebut anda harus melewati empat pos untuk mencapai puncak dan setiap pos dapat anda capai dengan waktu sekitar 20 menit saja.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.13