Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Jakarta

Posted by Unknown on 10.04

Hidup di Jakarta memang penuh dengan kendaraan dan juga gedung bertingkat. Tingkat polusi di Jakarta sendiri juga memang lebih banyak dibandingkan dengan kota lainnya. Itulah mengapa banyak sekali orang yang memilih untuk bepergian ke luar kota Jakarta untuk mencari tempat untuk menyegarkan pikiran. Memang banyak sekali orang di Jakarta yang memilih wisata alam sebagai tujuan berlibur mulai dari pantai atau juga gunung. 

Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Jakarta

Memang dengan berada di alam anda bisa mendapat udara yang lebih sejuk dan dapat menyegarkan pikiran anda dan maka dari itu jika anda berada di Jakarta anda bisa mengunjungi wisata alam yang ada di sekitar anda.

Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Jakarta Mudah

Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah gunung lawu yang ada di perbatasan jawa tengah dan juga jawa timur. Maka dari itu bagi anda yang ada di Jakarta, untuk jalur pendakian gunung lawu dari Jakarta, anda bisa menggunakan kereta api berangkat dari stasiun senen dengan kereta Bengawan dan turun ke stasiun jebres Solo. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Everest
Selanjutnya anda bisa menaiki bus ATMO menuju ke terminal bus Palur. Setelah itu anda bisa menaiki bus apa saja dengan tujuan ke Tawangmangu dan turun di terminal tawangmangu. Selanjutnya anda bisa naik omprengan ke Basecamp Lawu dan setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mendaki.

Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Jakarta Mudah dan Cepat

Untuk jalur pendakian gunung Lawu dari Jakarta, anda bisa memilih 3 jalur yaitu melalui jalur selatan Cemoro Sewu, Jalur Barat, Cemoro Kandang, atau juga menggunakan jalur Srambang tetapi jalur ini hanya bisa anda lewati apabila anda adalah warga Ngawi karena jarang sekali yang menggunakan jalur Srambang ini.  Jika anda ingin mendaki gunung lawu ini, sebaiknya anda mempersiapkan semuanya dengan baik karena mengingat mendaki gunung anda harus bisa bertahan di segala kondisi.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.04