Beberapa Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2014 Yang Sering Dilalui

Posted by Unknown on 11.01

Gunung ciremai merupakan salah satu gunung yang ada di jawa barat dan saat ini gunung ciremai menjadi gunung tertinggi di jawa barat dengan ketinggian mencapai 3078 mdpl. Dan bila anda ingin mendaki gunung ciremai ini, ada beberapa pilihan jalur pendakian gunung ciremai 2014 yang bisa anda coba daki, diantaranya jalur apuy dan jalur palutungan. Dan berikut beberapa ulasana mengenai ketiga jalur pendakian gunung ciremai tersebut.

Beberapa Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2014 Yang Sering Dilalui

Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2014 Melalui Jalur Apuy

Jalur pendakian gunung ciremai 2014 yang ada disana adalah jalur apuy. Jalur ini pertama kali ditempuh dengan menuju pos 1 yang jalannya telah diaspal, sehingga anda mobil masih bisa lewat dan andapun juga bisa mencarter mobil menuju pos 1 dengan harga sekitar rp 50.000 – rp 100.000. Setelah itu anda lanjutkan perjalanan menuju pos 2 dengan mendan yang tidak terlalu terjal.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju ke pos 3 yang memakan waktu sekitar 1 jam serta dengan jalur yang mulai terjal. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju pos 4 yang memakan waktu sekitar 35 menit, kemudian dilanjutkan ke pos 5 dengan kurun waktu 1 jam  20 menit.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cikuray dari Jakarta
Dari pos 5 kemudian dilanjutkan menuju ke pos 6 yang merupakan goa walet dan perjalanan ini membutuhkan waktu yang lebih lama yaitu 2 jam. Setelah itu perjalanan tinggal menuju npuncak yang membutuhkan waktu 35 menit.

Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2014 Melalui Jalur Palutungan

Jalur pendakian gunung ciremai 2014 selanjutnya adalah jalur palutungan. Jalur ini diawali dengan melewati pos 1 terlebih dahulu an disini anda bisa mengisi persedian air karena disana terdapat sungai kecil. Setelah itu pendakian dilanjutkan menuju blok pangguyungan badak yang sebelumnya melewati blok kta.

Setelah itu pendakian dilanjutkan dengan menuju blok arban. Blok arban ini memiliki jalur yang mulai menanjak dan untuk kesana membutuhkan waktu sekiar 30 menit dengan area yang teduh dan datar. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke tanjakan asoy. Tanjakan asoy ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dan kemnudian dilanjutkan menuju blok pesanggrahan yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Dari blok pesanggrahan kemudian dilanjutkan menuju sanghyang ropoh yang muerpakan pos 6 dan sebelumnya akan melaewati kawasan vegetasi. Setelah melanjutkan perjalanan adna akan menemui pertigaan yang bisa menuju ke jalur apuy dan kawah goa walet. Selanjutnya perjalanan akan segera menuju puncak dengan waktu tempuh sekitar 1.5 jam.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.01