Beberapa Alternatif Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Jakarta

Posted by Unknown on 10.51

Gunung cikuray merupakan salah satu gunug di jawa barat yang saat ini menjadi gunung tertinggi keempat di jawa barat dengan ketinggin 2818 mdpl. Saat berada di puncak anda akan dapat melihat pemandangan sunrise atau sunset yang mengagumkan serta gumpalan awan putih yang terlihat seperti samudera, sehingga tidak heran jika gunung cikuray menjadi gunung yang banyak dipilih oleh para pendaki. Bila anda juga ingin mendaki gunung cikuray ini dan berangkat dari jakarta, berikut ulasan jalur pendakian gunung cikuray dari jakarta yang bisa anda tempuh.

Beberapa Alternatif Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Jakarta

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Jakarta Yang Banyak Dipilih Pendaki

Bila ingin mendaki gunung cikuray ini dan berangkat dari jakarta dengan menggunakan bus, maka lebih baik ana turun di garut tepatnya di terminal guntur. Saat di terminal guntur anda bisa memilih jalur pendakian yang ingin anda lalui, dan pilihan jalur pendakian yang ada disana antara lain jalur pemancar cilawu, jalur bayongbong, dan jalur cikajang.
Baca juga : Rute Pendakian Gunung Dempo
Bila anda memilih jalur pendakian gunung cikuray dari jakarta dari pemancar, maka anda bisa menaiki angkot jurusan guntur-cilawu. Jalur cilawu ini membutukan waktu poendakian selama 5-8 jam dan disana anda aksan melwati stasiun pemancar televisi, perkebun teh, serta hutan belantara cikuray dengan jalur yang lebih landai.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dari Jakarta Yang Lebih Menantang

Selain cilawu jalur pendakian gunung cikuray dari jakarta lainnya adalah melalui cikajang. Bila anda melalui cikajang anda bisa menaiki angkot jurusan garut-cikajang dan berhenti di alun-alun cikajang. Dari sana anda bisa menuju kampung olan dan dari sana adna bisa memulai pendakian anda. Jalur ini jarang digunakan oleh pendaki sehingga jalannya agak tertutup dengan ranting dan daun. Selain itu di jalur ini banyak terdapat jalur bayangan bekas babi hutan dan penambang liar.

Selain itu juga terdapat jalur pendakian bernama jalur bayongbong. Jalur ini cocvok bagi anbda yang lebih menyukai tantangan karena jalur ini merupakan jalur terberat untuk menuju puncak gunung cikuray, sehingga pendakian melalui jalur ini sering disebut sebagai  pendakian dengkul ketemu dada. Untuk menuju jalu bayongbong, maka anda harus menaiki angkot jurusan garut-bayongbong, dan seterlsah itu anda behenti di alun-alun bayongbong atau sebelum jembatan simpang.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.51