Beberapa Pilihan Jalur Pendakian Gunung Cartenz Pyramid

Posted by Unknown on 11.09

Gunung cartenz pyramid merupakan gunung yang masih menjadi bagian dari pegunungan jaya wijaya yang terletak di 3 kabupaten di papua yaitu puncak jaya , intan jaya, serta mimika. Gunung ini sebenarnya banyak menjadi incarqan para pendaki karena gunung ini juga termasuk salah satu gunung yang masuk dalam daftar the eseven summits karena ia memiliki puncak yang sangat tinggi.

Beberapa Pilihan Jalur Pendakian Gunung Cartenz Pyramid

Meski begitu gunung ini juga menjadi gunung yang termahal di dunia, karena untuk mendaki gunung ini dibutuhkan dana yang sangat besar, dimana untuk pendakiannya saja sudah  menghabiskan dana Rp 18 juta dan itu belum termasuk hal-hal lainnya. Jika anda memiliki niat untuk mendaki gunung ini, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu jalur pendakian gunung cartenz pyramid ini.

Jalur Pendakian Gunung Cartenz Pyramid Terpopuler

Jalur pendakian gunung cartenz pyramid ini bisa terdiri dari beberapa jalur. Salah satu jalur yang terpopuler disana adalah melalui jalur pertambangan pt freeport indonesia yang melalui tembagapura. Meski menjadi jalur yang paling ideal karena anda juga bisa memanfaatkan moda transportasi milik pt freeport, namun kesulitan melalui jalur ini adalah perizinannya. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ciremai
Karena jika lewat disini anda harus memiliki berbagai surat rekomendasi dari berbagai instansi yang tentunya akan semakin ribet.

Jalur Pendakian Gunung Cartenz Pyramid Ysang Lebih Aman Dan Mudah

Bila anda tidak ingin ribet dengan perizinan, maka ada jalur pendakian gunung cartenz pyramid lainnya yang bsia anda coba, yaitu melalui jalur sugapa-ugimba-carstenz. Jalur ini banyak dipilih para pendaki karena selain lebih aman, di jalur ini anda juga bisa melihat sungai kemabui yang sering dimanfaatkan sebagai tempat arung jeram.

Saat perjalanan menuju ugimba, disana akan terdapat beberapa pos peristirahatan dan disana juga akan anda terdapat basecamp pendakian yang merupakan lembah bernama lembah danau-danau. Untuk sampai ke puncak cartenz dibutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 14 hari 13 malam.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.09