Jalur Pendakian Gunung Everest

Posted by Unknown on 08.52

Pasti anda telah mengetahui bahwa gunung Everest sendiri adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian puncaknya mencapai 8839 mdpl dan hanya pendaki yang telah memiliki jam terbang tinggi yang bisa mendaki gunung tersebut. Gunung everest sendiri terletak pada perbatasan antara Nepal dan juga Tibet. Memang dalam pendakian gunung everest ini sangat membahayakan karena banyak orang yang meninggal ketika mencoba mendaki puncak gunung tertinggi dua dunia tersebut.

Jalur Pendakian Gunung Everest

Dalam beberapa waktu yang lalu, pernah terjadi gempa yang menewaskan 22 pendaki yang tertimbun longsor dari salju yang ada di everest tersebut. untuk jalur pendakian gunung Everest ini memang tidak bisa dianggap mudah mengingat gunung ini adalah gunung tertinggi di dunia.

Jalur Pendakian Gunung Everest Mudah

Untuk jalur pendakian gunung everest, pertama yang harus anda lakukan adalah bepergian ke Tribhuvan Internasional Airport dan selanjutnya anda harus melanjutkan perajalanan ke Tenzing – Hillary Airport di Lukla. Setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan ke EBC (Everest Base Camp) yang memang ada di Lukla.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Endut
Setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan anda ke Phakding yang memiliki ketinggian 2.656 mdpl dan tempat ini bisa anda tempuh selama 3 jam. Setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan ke Namche dengan ketinggian sekitar 3450 mdpl dan apabila anda sampai di Namche pada hari sabtu, anda bisa menemukan bazaar yang menjual berbagai macam peralatan camping bekas tetapi masih layak pakai.

Rute Jalur Pendakian Gunung Everest Mudah

Setelah Namche, anda bisa melajutkan perjalanan ke Tengboche dengan ketinggian 3867 mdpl dan setelah itu anda bisa melakukana perjalanan ke Periche dengan ketinggian 4252 mdpl. Dan melanjutkan perjalanan ke Lobuche dengan ketinggian 4930 mdpl, dan melanjutkan ke Gorak Sheep dengan ketinggian 5184 mdpl. Setelah itu anda akan sampai pada EBC dengan ketinggian 5364 mdpl selama 3 jam. Setelah itu jalur pendakian gunung everest dari EBC tinggal melewati camp 1 (6000 mdpl), camp 2, camp 3 (7300 mdpl), dan puncak everest setinggi 8848 mdpl.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.52