Jalur Pendakian Gunung Di Jawa Barat Favorit Pendaki

Posted by Unknown on 13.31

Jawa Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dianugerahi banyak gunung. Banyaknya gunung yang terletak di Jawa Barat ini tentunya membuat daerah ini memiliki tanah yang subur. Gunung tidak hanya memberikan manfaat tanah yang subur untuk pertanian, namun juga merupakan surga untuk para pendaki. Jalur pendakian gunung di Jawa Barat dikenal merupakan salah satu jalur yang digemari oleh banyak pendaki. Di kawasan Jawa Barat terdapat beberapa gunung yang cukup ramah untuk didaki.

Jalur Pendakian Gunung Di Jawa Barat Favorit Pendaki

4 Jalur Pendakian Gunung Di Jawa Barat

Beberapa jalur pendakian gunung di Jawa Barat yang ramah untuk pendaki sehingga menjadi jalur pendakian favorit adalah berikut ini.

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan sebuah gunung yang terletak di Garut, Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.665 mdpl dan terletak di kecamatan Cisurupan. Gunung ini merupakan salah satu gunung terfavorit pendaki karena jalurnya yang cukup ringan. Untuk dapat mencapai puncak gunung ini maka anda membutuhkan waktu setidaknya selama 6 jam perjalanan kaki dengan jalur yang tidak terlalu curam.

2. Gunung Cikuray

Masih di Garut, gunung Cikuray tinggi menjulang sekitar 2.818 mdpl. Untuk dapat mencapai puncak dari gunung ini, anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena transportasi yang masih terbatas. Dapatkan sunrise yang sangat menawan di gunung ini.
Baca juga : Jalur Pendakian Terindah di Indonesia
3. Gunung Gede dan Pangrango

Gunung Gede dan juga Gunung Pangrango merupakan dua buah gunung yang terletak berdampingan sehingga sering disebut sebagai gunung Gede Pangrango. Gunung Gede memiliki ketinggial 2.958 mdpl, dan gunung Pangrango memiliki ketinggian 3.019 mdpl. Gunung ini merupakan salah satu gunung favorit pendaki.

Jalur Pendakian Gunung Di Jawa Barat Dengan Keindahan Puncak

Beberapa gunung tersebut memiliki jalur pendakian gunung yang berbeda-beda namun tetap menjadi favorit para pendaki karena keindahan yang ditawarkan. 4 jalur pendakian gunung di Jawa Barat tersebut merupakan favorit pendaki.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.31