Jalur Pendakian Gunung di Bandung

Posted by Unknown on 11.56

Bandung adalah ibukota Jawa Barat yang daerahnya sebagian besar dikelilingi oleh dataran tinggi. Bahkan mungkin kitas sudah tidak asing dengan istilah “Bandung dilingkung ku gunung” yang berarti kota Bandung dikelilingi oleh gunung-gunung. Istilah ini merupakan sebuah pencerminan dari kondisi alam di Bandung yang memang dikelilingi oleh beberapa gunung. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan mengenai beberapa jalur pendakian gunung di Bandung yang terkenal untuk pendakian.

Jalur Pendakian Gunung di Bandung

Jalur Pendakian Gunung di Bandung Favorit Pendaki

Beberapa jalur pendakian gunung di Bandung berikut ini merupakan salah satu jalur favorit pendaki.

1. Gunung Mandalawangi


Gunung Mandalawangi merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian 1.650 mdpl. Gunung ini terletak di kecamatan Nagreg dan kecamatan Kadungora yang memiliki beberapa puncak. Dari beberapa puncak yang dimiliki gunung ini, salah satu puncak yang menjadi favorit adalah puncak komando. Untuk mendaki gunung ini, ada beberapa jalur yang dapat anda tempuh, namun yang paling terkenal adalah jalur dari kampung Cibisoro desa Bojong, Kecamatan Nagreg.

2. Gunung Patuha


Dengan ketinggian yang mencapai 2.434 mdpl, maka gunung ini menyandang predikat gunung tertinggi kedua di Bandung setelah gunung Kendang/Kendeng. Salah satu objek wisata yang mengangkat nama gunung ini adalah kawah putih yang terletak pada ketinggian 2.090 mdpl. Objek wisata kawahputih merupakan salah satu objek wisata andalan Bandung. Untuk dapat mencapai puncak gunung ini, maka salah satu jalur yang dapat anda tempuh adalah dengan melewati wanawisata kawah putih.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Dempo Via Rimau
3. Gunung Burangrang

Gunung ini merupakan sebuah gunung yang terletak di dua kabupaten, yaitu kabupaten Purwakarta dan kabupaten Bandung Barat. Gunung ini sangat identik dengan legenda sangkuriang. Untuk dapat mencpaai puncak gunung ini maka anda dapat melalui beberapa jalur, diantaranya adalah jalur legok haji dan juga jalur komando.

Beberapa jalur pendakian gunung di Bandung tersebut merupakan surga untuk para pendaki yang berada di sekitar Bandung. Dengan banyaknya gunung di kawasan bandung, maka pendaki tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mendaki gunung.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.56