Jalur Pendakian Gunung Dempo Via Rimau

Posted by Unknown on 11.11

Gunung Dempo merupakan sebuah gunung yang terletak di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Gunung ini memiliki dua puncak, yaitu puncak Dempo dengan ketinggian 3.159 mdpl, dan juga puncak Merapi Dempo dengan ketinggian 3.183 mdpl. Ada dua jalur yang dapat anda tempuh untuk mencapai puncak gunung ini, yaitu melalui jalur Rimau dan juga dari jalur Kampung IV. Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai jalur pendakian gunung dempo via rimau yang merupakan salah satu jalur yang sering digunakan oleh pendaki.

Jalur Pendakian Gunung Dempo Via Rimau

Gambaran Jalur Pendakian Gunung Dempo Via Rimau

Jalur pendakian gunung dempo via rimau dapat anda akses dengan menggunakan kendaraan sewa untuk mencapai pos pendakian. Anda dapat melakukan registrasi pendakian ketika telah mencapai pos pendakian gunung Dempo via Rimau. Perjalanan pendakian dari pos pendakian Rimau adalah trek hutan berlumut yang masih asri. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Daik
Hampir 1,5 jam menyusuri trek bebatuan maka anda akan sampai di shelter 1, sebuah dataran yang cukup untuk mendirikan dua buah tenda dome. Jalur dari shelter 1 ke shelter 2 cukup jauh, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Jangan berpikir untuk dapat mendirikan tenda di shelter 2 karena tidak ada dataran yang dapat dijadikan tempat untuk mendirikan tenda.

Jalur Pendakian Gunung Dempo Via Rimau ke Puncak Merapi Dempo

Jika anda merasa sudah cukup beristirahat di shelter 2 maka perjalanan dapat anda lanjutkan menuju puncak dempo. Perjalanan menju puncak merupakan perjalanan yang cukup berat dengan beberapa tanjakan yang memiliki kemiringan mencapai 90 derajat. Setelah sampai di puncak dempo, maka anda dapat menuruni bukit menuju pelataran untuk mendirikan tenda untuk selanjutnya menuju puncak merapi dempo. Itulah jalur pendakian gunung dempo via rimau yang dapat anda lalui untuk mencapai puncak gunung Dempo.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.11