Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

Posted by Denny Wahyu Putro on 12.35

Ada sebuah informasi yang memberitahukan sebuah berita mengenai jalan untuk mendaki gunung gede maupun jalur pendakian gunung gede pangrango ditutup, yang dimana jalur ditutup ini diberlakukan untuk sementara waktu, karena cuaca yang tergolong masih memiliki curah hujan yang terlalu ekstrim dan bisa mengkhawatirkan bagi para pendaki yang ingin melakukan pendakian di gunung gede pangrango tersebut.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

Dan upaya penutupan sementara di jalur mendaki di gunung gede pangrango diberlakukan di tutup sejak tanggal 31 desember 2015 dan rencana untuk di buka kembali pada bulan april 2016 mendatang. Penutupan di jalur pendakian tersebut di upayakan untuk rangka pemeliharaan hutan serta penghijauan di kawasan pendakian. Dan untuk wisatanya lain tetap dibuka untuk umum.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Upaya Penghijauan

Dan di jalur pendakian gunung gede pangrango ditutup tersebut, yang dimana jalur pendakiannya serentak di tutup semua, seperti penutupan pada jalur cibodas, penutupan di jalur gunung putri, dan penutupan di jalur salabintana. Yang dimana penutupan ini diberlakukan agar bisa fokus di dalam kegiatan konservasi serta upaya dalam pelestarian alam dan untuk lokasi wisata lainnya masih di buka. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas
Pada musim penghujan ini akan berdampak positif bagi pemeliharaan untuk penghijauan nantinya, dan juga bisa dijadikan untuk pengembangbiakan satwa.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Agar Tidak Membahayakan Pendaki

Karena di dalam penutupan di ketiga jalur pendakian gunung gede pangrango ditutup tersebut itu diyakini nantinya agar bagi pendaki bisa terselamatkan dari bahaya longsor dan tidak menimbulkan sebuah korban jiwa, serta juga bisa melestarikan kawasan suaka alam agar bisa menimbulkan pelestarian di lingkup jalur pendakiannya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.35