Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas

Posted by Unknown on 11.57

Gunung gede ini memiliki ketinggian yang mencapai 2958 meter diatas permukaan laut, dan gunung gede ini memiliki sebuah jalur pendakian yang sudah favorit menjadi sebuah jalur pendakian gunung gedelewat cibodas yang disukai oleh para pendaki dan juga oleh wisatawan. Karena jalur cibodas ini memiliki sebuah basecamp sebagai pintu masuk pendakian cibodas yang akses masuknya cukup mudah, karena tinggal menuju kebun raya cibodas karena satu arah dengan arah menuju sebuah basecamp pendakian di gunung gede pangrango.

Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas

Dan untuk akomodasi dalam menuju ke jalur cibodas ini bisa menggunakan sebuah kendaraan pribadi atau juga bisa menggunakan sebuah angkutan umum. Dan dikawasan cibodas ini memiliki sebuah udara yang cukup dingin dan juga perlunya mempersiapkan sebuah pakaian tebal serta juga butuh sebuah jaket tebal dalam melakukan proses pendakiannya. Perlunya mempersiapkan biaya untuk masuknya di gunung gede pangrango sebesar 35000 untuk tiap orangnya. Karena gunung gede pangrango sudah menjadi salah satu kawasan favorit pendaki dan juga sering dikunjungi oleh wisatawan karena telah menjadi sebuah taman nasional yang berisi wisata alam yang sangat indah dan memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas Perlunya Untuk Registrasi

Dalam melakukan sebuah jalur pendakian gunung gede lewat cibodas ini perlunya untuk melakukan sebuah registrasi online sebelum dilakukan pendakian dengan jangka waktu minimal tiga puluh hari sebelum melakukan pendakian, karena peraturan di gunung gede pangrango sudah sangat ketat sekali akan aturan pendakiannya.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Galunggung

Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas

Jalur Pendakian Gunung Gede Lewat Cibodas Dengan Basecamp Tarentong

Dalam memulai sebuah pendakian di sebuah gunung gede ini maka bisa melakukannya di sebuah jalur pendakian gunung gede lewat cibodas dengan meregistrasi di basecamp tarentong kemudian menuju ke telaga biru yang bisa diteruskan ke rawa panyangcangan, kemudian tujuan selanjutnya menuju rawa denok,batu kukus yang cukup melelahkan perjalanannya, lalu dilanjutkan ke pondok pemandangan kemudian air panas lalu kandang batu, setelah itu menuju panca weuleuh lalu kandang badak yang kemudian tujuan akhirnya ke puncak gunung gede yang ditempuh dengan waktu normal 7 jam 35 menit.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.57