Jalur Pendakian Gunung Butak Via Bukit Panderman

Posted by Unknown on 10.45

Bagi para traveller maupun pendaki gunung tentu akan sangat senang jika sudah menaklukan puncak gunung. Salah satu puncak gunung yang banyak di daki oleh para pendaki khususnya yang berada di malang adalah gunung butak. Ada beberapa jalur pendakian untuk sampai ke puncak gunung butak ini salah satu yang banyak diminati adalah jalur pendakian gunung butak via bukit panderman. Jalur pendakian ini dirasa paling mudah dan cepat dari malang, jawa timur.

Jalur Pendakian Gunung Butak Via Bukit Panderman

Gunung butak sendiri merupakan tipe gunung stratovolcano yang artinya gunung berapi, namun hingga saat ini gunung butak tidak menampakan tanda-tanda meletus. Mungkin saat ini gunung butak sudah tidak aktif lagi.  Gunung butak ini 2868 mdpl.

4 Jalur Pendakian Gunung Butak Via Bukit Panderman

Ada banyak sekali jalur yang bisa anda tempuh selain mellui jalur pendakian gunung butak via bukit panderman yaitu via sirah kencong (blitar), via desa gading kulon (malang) dan juga via desa wonosari (malang). Puncak gunung butak ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di pagi hari. Anda akan melihat dengan jelas keindahan sunrise dari puncak gunung butak ini. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Bukit Tunggul
Walaupun perjalanan untuk sampai ke puncak gunung butak snagat lama dengan medan terjal, berbatu dan tidak landai, namun semua itu akan terbayar setelah anda sampai ke puncak gunung butak. Selama di perjalanan anda juga akan ditemani suara-suara fauna yang sangat mengasikan dan juga keindahan pemandangan alam yang sungguh mempesona mata.

Jalur Pendakian Gunung Butak Via Bukit Panderman Terbaik Saat Ini

Ketika anda melalui jalur pendakian gunung butak via bukit panderman, anda akan melewati 5 pos pendakian. Dari pos 1 ke pos berikutnya medan yang akan anda lalui tentunya sangat berbeda-beda. Anda akan melewati semak-semak, hutan lumut. Namun semua itu akan seru jika anda lakukan pendakian bersama sahabat. Sesampainya di puncak gunung butak, anda juga akan melihat puncak gunung arjuna, gunung kelud dan bahkan gunung semeru. Sebaiknya ketika sampai di puncak gunung butak kenakanlah jaket karena suhu udara di puncak gunung butak dibawah 10 derajat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.45