Jalur Pendakian Gunung Bukit Tunggul

Posted by Unknown on 10.34

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, dengan mendaki gunung kita bisa melihat keindahan alam semesta dari ketinggian. Saat ini banyak yang melakukan pendakian gunung dan di jawa barat sendiri ada gunung yang peling diminati oleh para pendaki yaitu gunung bukit tunggul. Gunung bukit tunggul ini berada di bandung utara. Gunung bukit tunggul ini sendiri memiliki ketinggian 2209 mdpl. Untuk menuju jalur pendakian gunung bukit tunggul sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu lama untuk sampai ke puncak gunung bukit tunggul ini.

Jalur Pendakian Gunung Bukit Tunggul

Anda bisa melalui jalur utara yaitu berangkat dari terminal ledeng menggunakan angkitan umum dengan trayek stasiun – lembang. Setelah itu turun di pasar panorama lembang dan naik angkot kuning yang akan mengantar anda sampai ke desa suntenjaya.

Jalur Pendakian Gunung Bukit Tunggul Dengan Pemandangan Alam Luar Biasa

Bagi anda yang memang ingin mendaki gunung bukit tunggul ini sebaiknya siapkanlah fisik dan tenaga ekstra. Anda juga bisa berkemah di perkebunan masyarakat setempat sebelum melanjutkan pendakian ke puncak gunung bukit tunggul. Jalur pendakian gunung bukit tunggul  memang bisa di katakan tidak begitu mudah untuk ditaklukan. Sepanjang perjalanan anda akan melihat berbagai keindahan alam yang sangat mempesona mata. Bahkan rasa letih pun tak akan terasa karena sepanjang perjalan hamparan sawah hijau, udara sejuk dna pastinya kicauan burung akan selalu menemani anda. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Budeg
Di sepanjang perjalanan ini nada juga akan menyaksikan keindahan gunung burangrang, gunung tangkuban perahu serta kecantikan gunung putri. Setelah anda melewati lahan-lahan pertanian maka berikutnya anda masuk ke dalam hutan lebat.

Jalur Pendakian Gunung Bukit Tunggul Terfavorit

Saat memasuki hutan inilah anda harus tetap bersama di jalur pendakian gunung bukit tunggul, karena jalur pendakian benar-benar tidak jelas. Namun setelah melewati hutan lebat anda akan menemukan perkebuan teh dengan warna hijau yang sangat luas. Ketika anda sampai di puncak gunung, maka anda akan menemukan 3 balong. Balong atau kolam ini memiliki ukuran berbeda-beda. Selain itu anda juga akan mendapai punden berundak peninggalan nenek moyang sekitar 3000 tahun lalu. Keindahan alam bandung yang snagat luar biasa ini tersaji untuk anda nikmati dan rasa lelah maupun letihpun terbayar sudah ketika anda berada di puncak gunung.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.34