Jalur Pendakian Gunung Budeg

Posted by Unknown on 10.21

Gunung budeg merupakan gunung yang beradadi tulungagung jawa timur. Gunung ini memiliki beragam cerita yang sangat menarik. Gunung budeg ini sendiri terletak di kecamatan campurdarat, tulungagung. Gunung budeg ini memiliki ketinggian 600 mdpl dengan 2 puncak yang berbeda-beda. Jalur pendakian gunung budeg ini sangat cocok untuk pendaki pemula yang ingin melihat keindahan alam dari puncak gunung.

Jalur Pendakian Gunung Budeg

Untuk menuju gunung budeg ini bisa dikatakan cukup mudah dan cepat. Jalan untuk sampai ke kaki gunung budeg ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan mudah karena medannya yang landai dan halus walaupun masih berupa tanah. Gunung budeg ini berada di selatan tulungagung. Bagi ada yang menuju gunung budeg dengan berkendara sepeda motor maupun mobil, anda tidak perlu cemas karena anda bisa menitipkan di parkir motor dan mobil yang berada di kaki gunung budeg.

Jalur Pendakian Gunung Budeg Bagus Untuk Pemula

Sebelum anda melalui jalur pendakian gunung budeg, anda akan diminata mengisi data pribadi dengan lengkap. Nantinya para penjaga di pos masuk akan menjelaskan sesuai prosedur untuk mendaki gunung budeg ini. Biaya masuk atau mendaki gunung budeg ini cukup terjangkau yaitu rp 2.000,- saja. Biaya ini merupakan biaya perawatan dan konservasi alam di gunung budeg. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Bawakaraeng
Walaupun jalur pendakian gunung budeg cukup menanjak namun pemula tetap bisa mendakinya. Selalu waspada dan berhati-hati, usahakan jangan bercanda ketika sedang mendaki gunung hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun di beberapa titik yang di anggap berbahaya sudah di sediakan tali pelindung untuk mempermudah pendakian.

Jalur Pendakian Gunung Budeg Terjal Dan Menyenangkan

Pada umumnya para pendaki menggunakan jalur pendakian gunung budeg yang sudah ditentukan oleh para pengelola. Bagi anda yang ingin mendaki ke puncak gunung budeg sebaiknya lakukanlah pada malam hari maupun pukul 3 pagi. Karena ketika anda mendaki pukul 3 pagi maka anda akan berkesempatan melihat indahanya sunrise. Pastinya anda tidak ingin melewatkan momen berharga ini. Selain itu, sebelum anda melakukan pendakian ke puncak gunung budeg, pastikan kondisi fisik dan kesehatan anda cukup kuat dan dalam keadaan baik.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.21