Jalur Pendakian Gunung Bawakaraeng

Posted by Unknown on 10.14

Gunung bawangkaraeng merupakan gunung yang berada di kab. Gowa provinsi . Sulawesi selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 2830 mdpl. Gunung bawakaraeng sendiri adalah gunung tertinggi ke lima di provinsi sulawesi selatan. Untuk anda yang ingin mendaki gunung ini sebaiknya anda memilih jalur jalur pendakian gunung bawakaraeng yang sudah ditentukan. Jalur yang sudah ditentukan oleh pengelola pastinya akan lebih mudah.

Jalur Pendakian Gunung Bawakaraeng

Anda bisa memulai pendakian dari pos 1 bawakaraeng dengan ketinggian 1650 mdpl. Di pos 1 ini jalur yang akan anda lewati sangatlah landai. Anda akan emncapai pos 2 dari pos 1 hanya dengan waktu 1 jam saja. Dalam perjalanan ini anda juga akan menemukan sumber mata air yang terus mengalir.

10 Pos Jalur Pendakian Gunung Bawakaraeng

Perjalanan dari pos 2 menuju pos 3 hingga 4 juga membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Setelah sampai ke pos 4, kini perjalanan di lanjutkan untuk mencapai pos 5 dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Pada umumnya para pendaki yang menggunakan jalur pendakian gunung bawakaraeng ini mendirikan tenda di pos 5 untuk sekedar bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak gunung bawakaraeng.  
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Batu Jonggol
Dari pos 5 menuju ke pos 6 pendaki akan menemukan pohon-pohon tumbang karena memang hutan di antara pos 5 dan 6 ini dulunya pernah terbakar hebat. Selalu waspada dan konsentrasi karena di pos inilah para pendaki sering kesasar karena jalur yang tertutup dan tidak begitu jelas.

Jalur Pendakian Gunung Bawakaraeng Dengan Pesona Keindahan Alamnya

Sesampainya di pos 6 anda masih akan menemukan hutan lebat, setelah melakukan perjalanan selama 2 jam anda akan sampai di pos 7 dengan ketinggian 2710 mdpl. Di pos 7 ini pemandangan sangat indah akan tersaji untuk anda sebagai penghapus lelah selama perjalanan. Dari pos 7 sampai ke pos 8 anda akan melewati 2 kuburan dan ada pula memoriam pendaki yang tewas. Jalur pendakian gunung bawakaraeng  ini juga naik turun. 

Sesampainya di pos 8 anda juga akan menemukan mata air. Setelah anda melakuakn perjalanan dari pos 8 sampai ke pos 9, anda akan menemukan padang savana dan juga kebun edelweis. Setelah beristirahat di pos 9 maka sebaiknya anda segera melanjutkan perjalan untuk menuju pos 10 yaitu puncak guung bawakaraeng.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.14