Jalur Pendakian Gunung Batu Jonggol

Posted by Unknown on 09.18

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk menikmati keindahan alam semesta dan juga mendekatkan diri kepada tuhan. Salah satu gunung yang banyak di kunjungi kaena menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan ialah gunung batu jonggol. Gunung batu jonggol ini berada di kabupaten bogor dengan udara sejuk dan menyegarkan pastinya.

Jalur Pendakian Gunung Batu Jonggol

Untuk sebagian orang, gunung batu jonggol ini mungkin sudah tidak asing terutama bagi para pendaki di wilayah jakarta dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan letak gunung batu jonggol yang tidak jauh dari ibukota yaitu di bogor. Jalur pendakian gunung batu jonggol ini bisa anda lakukan dari bogor menuju sentul lalu mengikuti jalan tol ke arah utara. Sesampainya di daerah sukahati anda ambil jalan ke kanan lalu lurus mengikuti jalan.

Jalur Pendakian Gunung Batu Jonggol Yang Banyak Di Lintasi

Untuk anda yang ingin mengunjungi gunung batu jonggol, anda akan dikenakan biaya masuk rp 2.000,- saja. Uang ini nantinya akan digunakan sebagai pelestarian dan penghijauan di sekitar gunung batu jonggol. Ketika anda melalui jalur pendakian gunung batu jonggol, anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. Sebaiknya ketika anda ingin mendaki ke puncak gunung batu jonggol lakukanlah pada musim kemarau karena pemandangan akan terlihat jelas. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Guntur 2015
Walaupun belum sampai puncak gunung, view pemandangan luar biasa tersuguh untuk anda. Anda juga bisa melepas lelah sejenak sembari menunggu rekan untuk meneruskan perjalanan hingga sampai ke puncak gunung jonggol.

Jalur Pendakian Gunung Batu Jonggol Cocok Untuk Pendaki Pemula

Gunung batu jonggol ini sangat cocok untuk berwisata alam bersama teman-teman, anda bisa mendirikan tenda di puncak gunung jonggol ini. Pada weekend gunung jonggol sangatlah ramai karena banyak orang yang juga ingin menikmati keindahan alam dari atas puncak gunung jonggol, bogor. Jalur pendakian gunung batu jonggol ini bisa dikatakan sedang dan tidak terlalu sulit, anda hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke puncak gunung batu jonggol ini. Namun anda harus selalu memperhatikan kesehatan dan kekuatan fisik sebelum melakukan pendakian ke gunung batu jonggol. Jangan paksakan jika fisik anda tidak dalam kondisi baik.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.18