Jalur Pendakian Favorit Gunung Merbabu

Posted by Unknown on 11.45

Sebuah gunung pasti banyak sebuah jalur dalam mendakinya yang difavoritkan oleh seorang pendaki di dalam mendaki sebuah gunung, yang salah satunya di dalam mendaki sebuah gunung seperti dalam mendaki sebuah gunung merbabu, pasti banyak pehobi mendaki mencari sebuah sebuah jalur pendakian favorit gunung merbabu. Yang dimana dalam mendaki sebuah gunung merbabu ini pasti ada jalur favorit yang digemari oleh pehobi pendaki yang biasanya melewati jalur lewat desa selo yang berletak di daerah kabupaten boyolali.

Jalur Pendakian Favorit Gunung Merbabu

Yang dimana jalur di desa selo, biasa sering disebut dengan jalur selo. Karena dalam menuju ke selo perlu melewati sebuah magelang maupun boyolali, jika dari arah yogyakarta maka biasanya paling mudah adalah lewat kota muntilan. Dan nantinya para pendaki bisa naik angkutan umum, bisa naik sepeda motor, juga bisa naik mobil menuju kota muntilan atau menuju boyolali. Jika kebingungan maka bisa ditanyakan kepada warga sekitar boyolali sana, atau juga bisa menggunakan sebuah teknologi gps untuk menemukan sebuah rute alur jalan menuju boyolali.

Jalur Pendakian Favorit Gunung Merbabu Bisa Melewati Desa Selo

Dalam melakukan sebuah pendakian di gunung merbabu ini bisa melewati sebuah jalur dari desa selo, yang dimana jalur pendakian favorit gunung merbabu di jalur selo ini memiliki sebuah tingkat kesulitan yang cukup medium bagi para pendaki pemula. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ciremai
Dan jika sudah sampai di selo, maka bisa melakukan pendaftaran di basecamp pendakian gunung merbabu yang cukup terkenal dengan nama basecamp pak parman serta ada lagi basecamp selo dengan nama pak bari.

Jalur Pendakian Favorit Gunung Merbabu Bagi Pemula

Dalam mendaki sebuah jalur pendakian favorit gunung merbabu yang memiliki ketinggian 3142 meter diatas permukaan laut, dan di jalur selo ini cocok bagi pemula bisa melewati sebuah jalur selo yang memiliki sebuah keindahan alam seperti fauna serta flora yang indah, dan memiliki sebuah sumber air. Dan untuk sebuah perjalanan waktu tempuh di ukuran normalnya bisa mencapai pendakian delapan jam tiga puluh menit menuju puncak gunung merbabu.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.45