Jalur Pendakian Gunung Cikuray Via Pemancar

Posted by Unknown on 09.59

Gunung cikuray adalah sebuah gunung di kabupaten garut, Jawa Barat dimana memiliki ketinggian pada 2821 mdpl. Gunung ini dikenal sebagai gunung favorit para pendaki di pulau jawa. Treknya yang curam dan tanjakan yang tajam menjadi sensasi tersendiri bagi para pendaki professional atau pemula. Trek di dominasi oleh akar-akar pohon yang tumbuh di sepanjang pohon yang mana sangat memudahkan para pendaki untuk mendapatkan pegangan saat mendaki atau turun. Anda akan merasa terpuaskan saat berada  di puncak gunung cikuray. Jalur pendakian gunung cikuray ini sangatlah banyak, namun kali ini akan dibahas mengenai jalur pendakian gunung cikuray via pemancar.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Via Pemancar

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Via Pemancar Yang Sering Dilalui

Sebelum anda melakukan pendakian di gunung cikuray, anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di pos pendaftaran dan pendataan dengan membeli tiket masuk seharga 10 ribu rupiah per orang dan mendata seluruh anggota kelompok. Di awal jalur pendakian gunung cikuray via pemancar anda akan melewati kebun teh disertai tanjakan yang tinggi. Setelah sampai di pos 1 anda bisa istirahat. Kemudian berjalan menuju ke pos 2  dengan tanjakan yang sedang. Pada pos 3, 4 dan 5 medan masih berupa tanjakan yang tinggi. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Cikuray Via Cilawu
Pada pos 6 da 7, medan tanjakan semakin sulit dan berat. Setelah sampai pos bayangan, anda bisa mendirikan tenda dan cukup untuk didirikan 15 tenda karena berupa tanah lapang yang luas. Untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu 10 hingga 15 menit lagi.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Via Pemancar Yang Indah

Pemandangan yang ada pada puncak gunung cikuray ini yaitu kota Garut yang sangat indah disertai dengan lampu kota jika mendaki pada malam hari dan pemandangan perkebunan teh yang luas disertai dengan sunrise jika mendaki pada pagi hari. Rasa lelah pada saat mendaki melewati jalur pendakian gunung cikuray via pemancar akan terbayar sudah ketika berada di puncak karena pemandangannya sangat menakjubkan. Namun anda harus memperhatikan jika anda berada di puncak yaitu perlengkapan, peralatan, dan bekal anda harus cukup agar kebutuhan anda terpenuhi. Pada jalur turun, anda akan melewati jalur yang sama pada saat mendaki karena jika melewati jalur yang lain akan lebih jauh.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.59