Jalur Pendakian Gunung Cartenz

Posted by Unknown on 15.09

Jalur pendakian gunung cartenz merupakan jalur pendakian jayawijaya, anda akan menemukan salju abadi di sana. Tidak salah jika para pendaki gunung memiliki keinginan besar untuk menaklukkan puncak tertinggi di Indonesia sekaligus di kawasan oceania. Pegunungan jawaijaya atau juga dikenal dengan pegunungan cartenz memiliki ketinggian pada 4800 mdpl ynag terletak di Papua Barat. Gunung cartenz merupakan deretan pegunungan yang terbentang memanjang di tengah pulau papua, dengan puncaknya bernama cartenz pyramide. Pegunungan carteenz masuk dalam jajaran tujuh puncak duni atau disebut seven summit. Sehingga banyak pendaki gunung dari penjuru dunia untuk mencoba menaklukkan puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Jalur Pendakian Gunung Cartenz

Jalur Pendakian Gunung Cartenz Yang Sangat Sulit Ditaklukkan

Untuk mendaki gunung cartenz di papua ini, membutuhkan biaya yang sangat mahal sekitar 30 juta dan jalur pendakian gunung cartenz ditempuh dengan 5 samapi 7 hari. Biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa angkut barang, akomodasi, logistik, dan pemandu jalan. Ada tiga puncak tertinggi di gunung cartenz ini yaitu puncak jaya atau cartenz pyramid dengan ketinggian 4994 mdpl, puncak mandala dengan ketinggian 4640 mdpl, dan puncak trikora dengan ketinggian 4730 mdpl. Untuk mencapai puncak jayawijaya dan cartenz pyramid, ada beberapa rute yang dapat anda plih. Pertama rute harrer dimana rute ini merupakan rute paling mudah untuk dilewati dan banyak dipilih para pendaki pemula namun membutuhkan waktu yang lama yaitu 12-15 jam.  
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Butak Via Princi
Rute kedua yaitu east rute. Pada rute ini pendaki akan menemukan sensasi pendakian yang lebih menantang dengan waktu yang lebih lama. Rute ketiga yaitu american direct merupakan rute yang akan mengantarkan para pendaki langsung ke puncak namun dengan medan yang sangat sulit. Dibutuhkan pengalaman dan juga pengetahuan yang cukup dalam hal mendaki.

Jalur Pendakian Gunung Cartenz Medannya Sangat Berat Namun Panorama Sangat Bagus

Meskipun dengan pendakian yang menantang dan sulit, semua itu akan terbayar dengan keindahan panorama puncak tertinggi di Indonesia, Australia, dan Oceania ini. Dari atas puncak Jayawijaya dan cartenz pyramid anda akan disuguhkan keindahan salju di atas pegunungan tropis yang memukau. Ketika anda turun, anda dapat berkunjung ke kabupaten puncak yang ada di jalur pendakian gunung cartenz. Di kabupaten ini anda akan disuguhkan dengan beragam potensi alam dan kebudayaan yang masih alami.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.09