Jalur Pendakian Gunung Butak Blitar Yang Sering Dilalui

Posted by Unknown on 11.57

Apakah anda sudah tahu dimana jalur pendakian gunung butak blitar berada? Gunung Butak merupakan gunung api yang terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2868 mdpl. Gunung Butak ini memiliki kembaran seperti halnya gunung arjuno dan gunung Welirang. Gunung Butak ini tergolong gunung yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun pemandangan menakjubkan di puncak sangatlah mengobati kelelahan setelah mendaki sampai di puncak. 

Jalur Pendakian Gunung Butak Blitar Yang Sering Dilalui

Jalur pendakian gunung butak ini memiliki empat jalur pendakian yaitu di jalur Sirah Kencong Blitar, jalur gunung Kawi Kepanjen, jalur desa Gadingkulon Dau Malang, dan jalur Bukit Panderman Batu Malang. 

Isi dari Jalur Pendakian Gunung Butak Blitar

Pada awal jalur pendakian gunung butak blitar kita akan bertemu dengan perkebunan teh. Kondisi alam dan trrek pendakian di kaki gunung butak yang indah dan masih ranum tak jarang para pecinta sepeda menjajali trek kaki gunung ini sebagai medan mereka bersepeda. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung
Pendakian gunung butak akan banyak diwarnai dengan pohon cemara. Selain itu gunung ini juga memiliki Sabana seperti di gunung Merbabu. Di tengah perjalanan bisa kita jumpai pula satu-dua tumpukan yang merupakan situs sejarah.

Jalur Pendakian Gunung Butak Blitar Yang Indah

Jalur pendakian gunung butak blitar ini memiliki ketinggian yang cukup ideal untuk didaki, namun masih jarang pendaki yang memiliki gunung ini sebagai target pendakian mereka. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya informasi yang tersedia. Padahal pemandangan yang disediakan gunung ini tak kalah indah. Pilihan jalur pendakian juga tak sedikit. Dari puncak butak kita bisa melihat puncak gunung arjuno, welirang, dan mahameru. Gunung butak ini cenderung lebih sepi dari hal-hal yang berbau mistis atau ritual-ritual tidak seperti gunung kawi.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.57