Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Yang Sering Dilalui

Posted by Denny Wahyu Putro on 11.49

Gunung bulusaraung merupakan gunung yang berada di Sulawesi Selatan lokasinya tepat diantara kabupaten Pangkep dan kabupaten Maros dan berada di kecamatan Balocci desa Tompobulu dimana memiliki ketinggian pada 1353 mdpl. Gunung bulusaraung ini termasuk gunung yang banyak dikunungi para wisatawan maupun pendaki. Jalur pendakian gunung bulusaraung ini menempuh jarak sekitar 4 sampai 5 jam dari pemberhentian terakhir. Jalur pendakian ini cukup menantang dan sedikit ekstrim apalagi saat musim hujan pastinya kondisi jalan menjadi sangat licin dan sangat menyulitkan para pendaki terutama bagi pendaki pemula.

Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Yang Sering Dilalui

Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Yang Menantang

Walaupun jalur pendakian gunung bulusaraung tergolong sulit, ada beberapa pos istirahat yang memiliki pemandangan cukup indah dimana dapat mengobati rasa lelah dalam pendakian pucak gunung bulusaraung. 
Baca juga ; Jalur Pendakian Gunung Bukit Raya
Gunung bulusaraung ini memiliki beberapa species flora dan fauna diantaranya tumbuhan rotan, kemiri, kelapa, serta beberapa tumbuhan warga yang tumbuh di sekitar jalur pendakian gunung bulusaraung. Sedangkan fauna yang ada seperti kera hitam, kupu-kupu, musang, dan masih banyak yang lain.

Pemandangan Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Yang Tak Kalah Indah

Gunung bulusaraung ini memiliki 9 pos yang sengaja dibangun pemerintah sebagai tempat istirahat bagi para wisatawan atau pendaki. Jarak pos ke pos yang lain hanya membutuhkan waktu selama 30 menit. Biasanya para pendaki jika ingin menginap di gunung bulusaraung membuat basecamp di pos 9 atau pos terakhir sebelum puncak. Pada jalur pendakian gunung bulusaraung tepatnya di puncak, terdapat pemancar radio milik BTNBB atau disebut dengan tugu Treanggulasi oleh para pendaki gunung. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.49