Jalur Pendakian Gunung Sindoro Paling Mudah

Posted by Unknown on 15.04

Gunung sindoro merupakan salah satu gunung yang berada di jawa tengah yang terletak di perbatasan kabupaten temanggung dan wonosobo. Gunung sindoro ini letaknya juga berdampingan dengan gunung sumbing, sehingga dengan letaknya yang berdampingan sering dijadikan pilihan utama anak-anak saat menggambar pemandangan. Jalur pendakian gunung sindoro saat ini ada banyak pilihannya, namun para pendaki banyak yang lebih memilih jalur pendakian dari kledung, karena basecamp pendakian di kledung letaknya tepat berada di seberang jalan raya, sehingga aksesnyapun menjadi lebih mudah .

Jalur Pendakian Gunung Sindoro Paling Mudah

Jalur Pendakian Gunung Sindoro Termudah Aksesnya

Basecamp pendakian di kledung juga memiliki aula yang luas, sehingga bsia dijadikan temapt beristirahat oleh para pendaki. Jalur pendakian gunung sindoro dari kledung ini diawali dengan melakukan perjalanan menuju pos 1. Perjalanan menuju pos 1 ini melewati ladang penduduk dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Namun disana juga tersedia jasa ojek menuju pos 1 dengan tarif rp 30.000.
Baca juga : Jalur  Pendakian Gunung Tertinggi di Pulau Jawa
Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menuju pos 2. Kondisi jalan menuju pos 2 ini masih landai yang kemudian menanjak namun tidak terlalu berat, dengan jalan yang terdiri dari tanah padat. Perjalana dari pos 1 ke pos 2 ini membutuhkan aktu sekitar 2 jam perjalanan.

Jalur Pendakian Gunung Sindoro Yang Indah Pemandangannya

Jalur pendakian gunung sindoro selanjutnya dilanjutkan menuju pos 3. Perjalanan pos 3 ini cukup melelahkan karena jalurnya akan semakin menanjak dengan trek yang terdiri dari bebatuan yang besar. Selain itu waktu yang dibutuhkan utnuk mencapai pos 3 sekitar 3 jam.

Perjalana kemudian berlanjut ke pos 4-batu tatah. Perjalanan ke pos 4 ini masih sama yaitu menanjak dan berbatu. Namun disana anda akan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah terlebih lagi disaat bertepatan dengan sunrise.

Perjalanan selanjutnya akan langsung menuju puncak. Perjalan ke puncak akan lebih nyaman karena disana anda akan disuguhi poemandangan padang edelweis yang sangat indah. Di puncak sindoro terdapat dua kawah kembar berukuran 210 x 150 meter yang dibatasi dengan dinding kawah.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.04