Jalur Pendakian Gunung Rinjani Resmi Dan Banyak Dipilih Pendaki

Posted by Unknown on 14.37

Gunung rinjani merupakan gunung yang banyak diminati oleh para pendaki yang terletak di lombok, nusa tenggara barat. Gunung rinjani ini memiliki ketinggian mencapai 3726 mdpl dan memiliki pemandangan yang tidak ada duanya, yaitu berupa danau segara anak di sekitar kawasan puncaknya. Hal inilah yang membuat gunung rinjani menjadi tujuan utama pendakian bagi para pendaki lokal bahkan juga pendaki dari negara lain. Saat ini ada beberapa jalur pendakian gunung rinjani yang resmi yang banyak dipilih oleh para pendaki, berikut beberapa diantarnya.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Resmi Dan Banyak Dipilih Pendaki

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dari Senaru

Jalur pendakian gunung rinjani yang pertama adalah jalur senaru. Jalur senaru merupakan jalur yang teramai, karena jalur ini juga sering digunakan untuk melakukan ritual keagamaan di puncak rinjani.
Rute ini memakan waktu antara 10 hingga 12 jam dengan urutan rute yaitu senaru-pelawangan senaru-danau segara anak. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Prau
Perjalanan melalui rute ini akan banyak didominasi oleh hutan primer, dan disana jugta akan ada pos peristirahatan yang jumlahnya sebanyak 3 pos. Bila berjalam dari danau segara anak ke puncak gunung rinjani, maka akan memnbutuhkan waktu sekitar 4 jam. Sedangkan bila dari pelawangan sembalun menuju puncak rinjani akan membutuhkan waktu 2-3 jam.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dari Sembalun

Rute jalur pendakian gunung rinjani selanjutnya adalah jalur sembalun. Jalur sembalun ini akan melalui rute dari gerbang sembalun lawang – pelawangan sembalun – puncak rinjani dengan waktu tempuh 9-10 jam.

Rute ini tidak securam jalur senaru, namun anda akan merasa kepanasan saat melewati jalur ini karena jalur ini didominasi oleh padang savana yang sangat luas. Namuhn setelah itu anda akan dapat menikmati indahnya panorama hutan yang hijau di sepanjang lembah di bagian timur gunung rinjani.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.37