Jalur Pendakian Gunung Prau Yang Lebih Strategis

Posted by Unknown on 14.30

Gunung prau adalah salah satu gunung yang berada di dataran tinggi dieng selain gunung pangamun-amun, gunung juranggrawah, dan gunung sipandu. Gunung prau ini tergolong giunung yang rendah karena hanya memiliki ketinggian 2565 mdpl. Dan adna tidak perlu takut untuk mendaki gunung prau ini, karena gunung prau ini tidak memiliki kawah sehingga masih bisa digolongkan sebagai bukit. Ada beberapa jalur pendakian gunung prau yang bisa anda tempauj untuk menuju gunung prau ini, salah satunya adalah melalui jalur patak banteng.

Jalur Pendakian Gunung Prau Yang Lebih Strategis

Jalur Pendakian Gunung Prau Dari Patak Banteng

Jalur pendakian gunung prau patak banteng ini dapat diakses dalam kurun waktu 2.5 hingga 3 jam. Dan jalur patak banteng ini banyak dipilih para pendaki karena lokasi jalur ini dekat dengan lokasi wisata dieng. Untuk menempuh jalur patak banteng anda akan melewati perkampungan warga patak banteng yang juga terdapat tanda untuk menuju puncak. Selain itu pendaki juga akan melewati persawahan warga yang indah dan sekitar 15 menit kemudian pendaki akan sampai di pos 1.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Papandayan
Untuk menuju ke pos ii pendaki harus berbelok ke kiri dan saat diperjalanan pendaki akan kembali menemui persawahan. Setelah 15 menit perjalanan pendaki akan sampai di pos ii yang merupakan lahan lapangan kecil yang didominasi oleh hutan cemara dan pinus.

Jalur Pendakian Gunung Prau Dengan Pemandangan Yang Sangat Indah

Jalur pendakian gunung prau patak banteng ini akan dilanjutkan menuju pos iii. Untuk menuju ke pos iii, jalurnya akan mulai menanjak dan akan sedikit terjal. Setelah menempuh perjalanan selama 30-40 menit, anda akan sampai di pos iii. Di pos iii ini lebih baik anda beristirahat sebentar saja karena perjalanan menuju puncak hanya tinggal setengah perjalanan lagi.

Namun sebelum menuju puncak pendaki akan melewati suatu bukit bernama bukit teletubis. Unutk menuju bukit teletubis ini pendaki akan menempu perjalanan sekitar 30 menit dengan jalur yang lebih terjal, namun saat akan mendekati bukit jalanan akan menjaid lebih landai.

Di bukit teletubis pemandangan sangatlah indah disana, dan andapun akan dapat melihat gunung merapi, sindoro, dan merbabu dari bukit tersebut. Untuk menuju puncaknya anda hanya cukup berjalan selama 5 menit dengan berjalan ke kiri dan menaiki bukit.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.30