Jalur Pendakian Gunung Butak

Posted by Unknown on 10.58

Gunung butak, pastinya hampir banyak yang tidak mengetahui dimana gunung butak ini berada. Gunung butak merupakan gunung yang berada di malang. Bagi anda yang ingin mendaki gunung butak ini ada beberapa jalur pendakian gunung butak yang bisa anda lalui, namun bagi anda yang ingin cepat sebaiknya melewati jalur pendakian gunung butak via desa gading kulon, princi, dau, malang.

Jalur Pendakian Gunung Butak

Gunung butak ini sering disebut pegunungan putri tidur, karena ketika anda melihat dari kejauhan akan mirip dengan seorang putri yang sedang tidur.  Sebenarnya selain via desa gading kulon, ada beberapa jalur lainnya yaitu :
  • Via panderman (batu)
  • Via sirah kencong (blitar)
  • Via gunung kawi (kepanjen)

Namun sebaiknya bagi anda yang lewat malang pilihlah melalui jalur princi dau yang cukup dekat dibandingkan jalur-jalur lainnya.

Jalur Pendakian Gunung Butak Via Princi

Bagi anda yang ingin melewati jalur pendakian gunung butak melalui jalur princi maka anda harus menuju desa gading kulon terlebih dahulu. Anda bisa menitipkan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor di desa ini sebelum melakukan pendakian ke gunung butak. Setelah itu anda harus berjalan kaki dan menuju arah coban parangtejo untuk sampai ke puncak gunung butak. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Butak Via Panderman
Medan awal saat perjalanan masih berupa batuan yang landai dan disamping kiri kanan akan melintasi perkebunan warga. Setelah berjalan cukup lama sekitar 1 hingga 2 jam anda akan sampai ke pos 1. Setelah mencapai pos 1 ini perjalan akan dilanjutkan dengan menyeberangi sungai dengan medan terjal serta menanjak.

Jalur Pendakian Gunung Butak Melalui Padang Savana Indah

Siapkanlah masker pada saat musim kemarau karena jalur pendakian gunung butak sangat berdebu. Setelah dari pos 1, anda membutuhkan waktu 2 – 3 jam untuk sampai pos 2. Sesampainya di pos 2 anda kini membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai pos 3. Pos 3 ini berada di tanjakan yang sangat terjal. Dari pos 3 ini perjalanan dilanjutkan dnegan naik lagi melewati bukit. Perjalanan dari posa 3 hingga ke puncak gunung butak ini membutukan waktu sekitar 7 jam. Namun anda juga bisa beristirahat di padang savana. Jika anda beristirahat di padang savana, maka tinggal 1 jam lagi anda sampai puncak gunung butak.

Selalu pastikan kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh anda cukup kuat untuk mendaki gunung butak ini karena medan dan waktu perjalanan yang sangat lama. Keindahan di puncak gunung butak nantinya akan mengalahkan rasa lelah perjalanan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.58