jalur pendakian gunung butak via panderman

Posted by Unknown on 10.39

Gunung butak merupakan gunung yang memiliki ketinggian 2868 mdpl. Gunung butak ini berada di perbatasan malang dan juga blitar. Gunung butak ini masih berada di jajaran pegunungan putri. Mengapa disebut pegununungan putri karena bila dilihat dari kejauhan mirip dengan putri yang sedang tidur. Gunung butak sendiri merupakan wajah, gunung kawi sebagai payudara dan gunung pandeman sebagai kaki dari pegunungan putri yang menyerupai putri sedang tidur.

jalur pendakian gunung butak via panderman

Untuk anda yang ingin menuju gunung butak atau wajah dari pegunungan putri ada du jalur yaitu jalur pendakian gunung butak via panderman dan juga via sirah kencong. Ke dua jalur ini merupakan jalur yang sangat diminati para pendaki.

Jalur Pendakian Gunung Butak Via Panderman Yang Populer

Dengan hanya membayar rp 5.000,- untuk setiap pendaki anda sudah bisa masuk. Biaya ini digunakan sebagai biaya keamanan parkir sepeda motor. Ketika anda menggunakan jalur pendakian gunung butak via panderman, anda harus tetap berhati-hati dan selalu teliti untuk melihat tanda-tanda kerena jalur menuju gunung butak via panderman ini memiliki banyak sekali cabang. Hal inilah yang biasanya di acuhkan oleh pendaki maka dari itu banyak yang tersasar. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Bunder
Untuk menuju pos pertama jalur yang akan anda lewati pastinya cukup aman-aman saja. Anda akan melewati ladang-ladang penduduk yang mayoritas di tanami sayur-sayuran.

Jalur Pendakian Gunung Butak Via Panderman Melintasi Padang Savana

Sedang untuk menuju pos dua melalui jalur pendakian gunung butak via panderman ini cukup sulit dan melelahkan karena jalan datar serta berkelok-kelok. Sedangkan sesampainya di pos dua dan untuk menuju pos tiga anda harus melewati jalur yang menyerupai lorong dengan ranting pohon melingkar diatas. Setelah sampai pos tiga, maka selanjutnya adalah perjalanan menuju pos ke emapt. Untuk menuju pos ke empat ini para pendaki harus lebih berhati-hati karena melewati tebing dan tanah yang mudah longsor.

Setelah semua pos terlewati maka anda akan menemukan pada savana yang ditumbuhi rerumputan. Di sini anda juga bisa menemukan mata air. Selanjutnya anda bisa menuju puncak gunung butak yang tidak terlalu jauh dari padang savana ini. Keindahan pemandangan yang sangat menawan akan anda dapatkan ketika berada di puncak gunung butak.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.39