Jalur Pendakian Gunung Bromo

Posted by Unknown on 10.12

Siapa yang tidak mengetahui guung bromo, gunung yang memiliki keindahan alam luar biasa ini memang selalu memiliki daya tarik untuk di kunjungi. Untuk menuju gunung bromo ini anda bisa lewat malang untuk menuju tumpang. Setelah sampai di tumpang anda bisa menyewa jeep untuk menuju desa ranu pani. Sesampainya di ranu pani anda akan disambut dengan danau yang sangat indah.

Jalur Pendakian Gunung Bromo

Sebaiknya anda melakukan perjalanan pada pagi hari karena pemandangan indah nan mempesona akan terpampang jelas di hadapan anda.  Jalur pendakian gunung bromo saat ini cukup mudah karena fasilitas yang sangat baik sudah dibangun oleh pemerintah setempat. Anda bisa menyewa jip dnegan biaya rp 200.000,- dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Sesampainya di batas akhir ranu pani terdapat pos peristirahatan. Anda akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa.

Jalur Pendakian Gunung Bromo Via Widodaren

Perjalanan melewati jalur pendakian gunung bromo akan anda lewati dnegan medan yang naik turun dan berkelok-kelok. Namun semua itu tidak akan membuat anda bosan maupun capek karena kiri kanan pemandangan yang sangat luar biasa tersaji untuk anda. Sebelum sampai ke gunung bromo, anda juga akan melewati gunung widodaren terlebih dahulu. Sesampainya melewati gunung widodaren, anda akan sampai di pada rumput yang cukup tinggi. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Bongkok
Padang rumput inilah yang akan mengarahkan anda menuju gunung bromo. Sebelum naik menuju tangga gunung bromo anda akan melewati padang gurun pasir yang sangat luas. Ketika anda berjalan di atasnya pastinya kaki akan berat, maka dari itu disarankan anda menyewa jeep atau naik kuda.

Jalur Pendakian Gunung Bromo Terpopuler

Jalur pendakian gunung bromo memang yang terbaik dan banyak di lalui memang melewati padang pasir. Laluilah jalur semen yang sudah dibuat seperti tangga, hal ini pastinya akan memudahkan anda untuk sampai ke puncak gunung bromo. Ketika anda naik ke gunung bromo pastikan anda menggunakan masker karena bau belerang dari kawah bromo sangatlah kuat. Selalu berhati-hatilah dan mengikuti petunjuk yang ditentukan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.12