Jalur Pendakian Gunung Bongkok

Posted by Unknown on 10.03

Bagi anda yang berkunjung ke purwakarta pastinya tidak lengkap jika tidak mengunungi gunung bangkok. Gunung bangkok ini merupakan gunung yang terletak di desa cikandang. Gunung bongkok ini merupakan gunung batu yang memiliki ketinggian 975 mdpl, jalur pendakian gunung bongkok sangatlah mudah dan cocok untuk pendaki pemula.

Jalur Pendakian Gunung Bongkok

Saat anda mendaki gunung bongkok ini berbagai keindahan pemandangan yang sangat luar biasa terpampam jelas di depan anda. Dari puncak gunung bongkok ini anda dapat menyaksikan keindahan waduk jatiluhur dan gunung parang. Selain itu anda juga bisa melihat keindahan wilayah purwakarta. Di puncak gunung bongkok ini hanya mampu menampung 30 orang saja maka dari itu anda juga perlu berhati-hati.

Jalur Pendakian Gunung Bongkok Yang Cukup Terjal

Walaupun hanya memiliki ketinggian 975 mdpl, jalur pendakian gunung bongkok yang cukup terjal. Namun anda tidak perlu khawatir karena gunung bangkok ini di kelola secara resmi sehingga ada tali yang dapat membantu anda mencapai puncak gunung bongkok. Anda juga harus selalu memastikan bahwa waktu untuk mendaki yang tepat. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Binaiya
Pada umumnya para pendaki akan datang pada sore hari dan melakukan kemah di pos munclu selanjutnya pendakian akan dilakukan pada pagi hari. Bagi anda yang ingin berkemah namun tidak membawa tenda, anda bisa menyewa tenda di sekitar gunung bongkok.

Jalur Pendakian Gunung Bongkok Aman Bagi Pemula

Anda bisa melalui jalur pendakian gunung bongkok untuk sampai ke puncak hanya dengan waktu 1 hingga 1,5 jam saja. Anda juga perlu mewaspadai tanjakan yang saat hujan akan sangat licin yang berada di tanjakan 700 mdpl, 800 mdpl dan juga 950 mdpl. Selalu jaga kondisi tubuh anda dan pastikan kesehatan anda karena melihat cukup terjal untuk mencapai puncak gunung bongkok walaupun tinggi gunung ini hanya 9754 mdpl.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.03