Jalur Pendakian Gunung Batukaru

Posted by Unknown on 09.29

Gunung batukura merupakan gunung yang sangat cocok bagi pemula yang ingin mendaki gunung, pasalnya tinggi gunung batukura ini hanya 2275 meter saja. Gungun batukura ini berada di kawasan hijau taman nasional bali barat. Gunung batukura ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Ketika anda mendaki gunung batukura ini berbagai keindahan dan keeksotisan flora maupun fauna akan sering anda lihat. Semua keindahan dan hijaunya pemandangan di sekitar gunung batukura memang karena gunung ini masuk ke dalam kawasan hutan lindung. 

Jalur Pendakian Gunung Batukaru

Anda bisa melalui berbagai jalur pendakian gunung batukaru untuk mencapai puncak gunung. Di puncak gunung batukura ini terdapat pura kedaton. Pura ini banyak digunakan untuk tempat peribadatan masyarakat bali.

Jalur Pendakian Gunung Batukaru Pada Malam Hari

Ketika anda melalui jalur pendakian gunung batukaru, anda juga akan mendapati flora khas yang hanya ada di gunung batukura yaitu cemara pandak. Cemara pandak adalah tumbuhan khas yang ada di sekitar gunung batukura. Bagi anda yang ingin menikmati sunrise sebaiknya anda memulai pendakian pada malam hari. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Baluran
Ketika anda mendaki pada malam hari maka subuh ataupun saat sunrise anda sudah berada di puncak gunung batukura. Pemandangan yang sanat indah dan menakjubkan akan tersuguh bagi anda. Rasa lelah, letih dan lesu akan terbayar sudah ketika anda melihat sunrise dan berada di puncak gunung batukura bali ini.

Jalur Pendakian Gunung Batukaru Favorit Pendaki

Pada jalur pendakian gunung batukaru, anda juga bisa menikmati udara sejuk dan segar sembari embun-embun menghampiri kulit anda. Suasana alami dan sangat asri akan terasa ketika anda mendaki di gunung batukura ini. Jalur pendakian gunung batukura ini juga bisa dikatakan tidak terlalu ekstrim. Namun anda juga perlu selalu waspada dengan jalur-jalur yang sekelilingnya jurang. Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan fit sebelum melakukan pendakian gunung batukura ini.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.29