Jalur Pendakian Gunung Baluran

Posted by Unknown on 15.42

Melakukan pendakian sudah tentu akan sangat menyenangkan jika hal itu dilakukan bersama keluarga, sahabat maupun orang tercinta. Namun sebelum anda memutuskan untuk mendaki sebaiknya ajaklah sahabat maupun pelajari mengenai jalur pendakian yang aman khususnya bagi anda para pemula. Salah satu gunung yang sangat indah dan menjadi tujuan pendakian banyak orang adalah gunung baluran. Ada beberapa jalur pendakian gunung baluran yang bisa anda tempuh untuk mencapai puncak gunung. 

Jalur Pendakian Gunung Baluran

Gunung baluran ini berada di jawa timur khususnya masuk ke dalam kawasan taman nasional baluran, situbondo. Dengan ketinggian 1.247 mdpl, para pendaki pemula bisa mencapai ke puncak bisa mencapainya. Gunung baluran ini dahulunya adalah gunung berapi, namun saat ini gunung baluran sudah tidak aktif lagi sehingga aman untuk dilakukan pendakian di gunung ini.

Jalur Pendakian Gunung Baluran Melalui Wonorejo

Anda bisa melewati jalur pendakian gunung baluran dari karangtekok dan wonorejo menuju pesanggrahan di kelor / bama dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor dengan jarak sekitar 12 km. Saat anda hendak mencapai puncak gunung baluran, anda akan melewati lembah yang bernama lembah kancip. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Andong
Lembah kancip ini merupakan tempat berkumpulnya berbagai fauna seperti burung-burung langka. Berhubung gunung baluran ini masuk ke dalam taman nasional baluran maka tidak jarang anda juga akan menemui hewan-hewan seperti banteng. Taman baluran ini bisa dikatakan sebagai afrikanya indonesia karena sungguh mirip dengan pada savana di afrika.

Jalur Pendakian Gunung Baluran Dengan Pemadangan Eksotis

Pastikan sebelum anda melakukan pendakian di gunung baluran, pilihlah jalur pendakian gunung baluran yang akan anda lalui. Selain itu, pastikan bahwa anda dalam keadaan baik dan fit sebelum melakukan pendakian ke gunung baluran. Gunung baluran ini masuk ke dalam taman nasional maka anda juga harus selalu menjaga keindahan dan kebersihan alam sembari mendaki gunung. Nikmatilah pemandangan indah gunung baluran dengan bijaksana dan semampu anda seperti tidak membuang sampah sembarangan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.42