Referensi Jalur Pendakian Gunung Andong Untuk Anda

Posted by Unknown on 15.36

Gunung andong merupakan salah satu gunung yang berada di jawa tengah yang terletak di kabupaten magelang. Gunung andong menjadi gunung yang banyak diminati para pendaki terutama bagi para pendaki pemula yang belum pernah mendaki gunung sebelumnya, karena gunung andong ini memiliki ketinggian hanya 1726 mdpl saja. Meski begitu pemandangan yang ditawarkan sangatlah menakjubkan dan tidak kalah dengan gunung-gunung yang lebih tinggi. Dan karena kepopuleran gunung andong ini, maka saat ini telah dibuka juga jalur pendakian gunung andong yang baru selain di desa sawit.

Referensi Jalur Pendakian Gunung Andong Untuk Anda

Jalur Pendakian Gunung Andong Dengan Pemandangan Yang Indah

Karena gunung andong ini tidak cukup tinggi, maka waktu tempuhnyapun sangatlah singkat, tidak mencapai 3 jam untuk bisa mencapai puncak andong. Selain itu jalur pendakian gunung andong ini juga bisa didapatkan saat kita membayar retribusi sebesarr rp 5000, sehingga akan semakin memudahkan kita dalam mendaki gunung andong.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Sumbing
Pendakian menuju ke andong ini diawali dengan menuju pos 1 terlebih dahulu. Untuk menuju pos 1 ini anda akan melewati watu pocong dengan dengan jalan yang terdiri dari tanah liat serta hutan pinus dengan sudut kemiringan hingga 45 derajat. Dan dalam perjalanan yang memakan waktu hingga 1 jam, maka akan sampai ke pos 1 yang bernama gili cino.

Jalur Pendakian Gunung Andong Yang Terdapat Sumber Air

Jalur pendakian gunung andong kemudian dilanjutkan menuj ke pos 2. Pada perjalanan menuju pos 2 ini anda akan dapat menemui sebuah sumber air yang dialirkan melalui pipa. Setelah melalui perjalanan yang memakan waktu sekitar 1 jam, anda akan sampai di pos 2 yang bernama watu wayang. Dan setelah melewati pos 2 ini anda akan melanjutkan perjalanan langsung menuju puncak. Puncak di gunung andong ini ada 4, yaitu puncak maka, puncak jiwa, puncak alap-alap, dan yang utama adalah puncak andong.

Dari puncak andong ini anda akan dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubhkan. Karena disana anda akan dapat melihat berbagai pemandangan gunung lainnya seperti gunung ungaran, gunung sindoro, gunung sumbing, gunung slamet, serta gunung lawu.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.36