Beberapa Jalur Pendakian Gunung Slamet Mudah Dilewati

Posted by Unknown on 11.57

Gunung slamet merupakan gununjhg tertinggi yang ada di jawa tenfgah yang memiliki ketinggian 3342 mdpl. Dan untuk mendaki gunung slamet ini ada beberapa jalur pendakian gunung slamet yang bisa ditempuh oleh para pendaki, diantaranya melalui bambangan serta kaliwadas. Dan berikut ulasan dari dua jalur gunung slamet tersebut.

Beberapa Jalur Pendakian Gunung Slamet Mudah Dilewati

Jalur Pendakian Gunung Slamet Melewati Bambangan

Jalur pendakian gunung slamet melalui bambangan merupakan jalur yang banyak diminati oleh para pendaki, karena rute di bambangan ini memiliki jalur yang lebih pendekl dibandingkan rute lainnya. Jalur bambangan ini diawali dengan jalanan aspal yang ada di perkampungan penduduk dan setelah itu beloklah ke kanan dan anda harus menyebrangi sungai yang ada disana. Setelah 1 jam perjalanan anda akan menemui pos pendakiuan bernama pos payung yang terdapat payung raksasa. Setelah itu anda pergi ke pondok walang yang memiliki jalur yang licin dan terjal, dan setelah sampai disana anda harus menempuh  perjalanan ke pondok cemara yang memiliki jalu yang menanjak namun dikelilingi oleh hutan yang lebat dan indah.
Baca juga : Jalur Pendakan Gunung Merbabu 
Setelah melewati pondok cemara anda akan melewati sanghiang rangkah yang memiliki pemandangan yang indah yang didominasi oleh semak-semak dan edelweiss. Setelah setengah jam perjalanan anda akan sampai di plawangan yang merupakan pintu untuk menuju puncak gunung skamet. Plawangan ini memiliki jalur yang menantang, dimana jalurnya terdiri dari pasir, batuan sedimentasi yang mudah longsor, serta jurang di bagian kanan ataupun kiri.

Jalur Pendakian Gunung Slamet Dari Kaliwadas

Jika anda memilih jalur pendakian gunung slamet dari kaliwadas, anda harus menempuh jalan setapak yang akan mengaerah ke tuk suci. Setelah itu pendaki akan pergi menuju pondok growong yang memiliki medan yang menanjak dan didominasi oleh bambu.

Setelah melalui pondok growong pendaki akan menemui jembatan kecil bernama taman wilingi, dan setelah itu pendaki akan menemui persimpangan. Dari persimpangan ini beloklah ke kiri dan setelah melalui jalur tersebut pendaki akan melewati igir manis dan setelah itu8 pendaki akan sampai ke igir tjowek dan beberapa meter kemudian pendaki akan tiba di plawangan. Dari plawangan pendaki akan melewati jalur tanjakan yang  sangat tgajam hingga mencapai 60 derajat kemiringannya. Dan setelah perjalanan tersebut pendaki akan sampai di puncak bayangan, dan kemudian setelah melewati tugu surono pendaki akan sampai di puncak gunung slamet.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.57