Informasi Jalur Pendakian Gunung Cikuray Yang Pas Untuk Anda

Posted by Unknown on 13.59

Gunung cikuray adalah gunung tertinggi keempat di jawa barat yang memiliki ketinggian 2818 mdpl. Dan karena ketinggian dari gunung ini, maka tidak mengherankan bila banyak pendaki yang tertarik utnuk mendaki gunung yang terletak di kota garut ini. Jika anda juga ingin mendaki gunung cikuray ini dan ingin mencari referensi jalur pendakian gunung cikuray, berikut informasinya.

Informasi Jalur Pendakian Gunung Cikuray Yang Pas Untuk Anda

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dengan Perjalanan Yang Terjal

Jalur pendakian gunung cikuray diawali dari pemancar stasiun tv menuju pos 1 dengan waktu tempuh sekitar 50 menit dengan melewati kebun teh serta hutan yang teduh. Setelah itu pendaki dapat melanjutkan perjalanan ke pos 2 yang juga membuuthkan waktu sekitar 50 menit.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Slamet
Pendakian yang lebih berat dan lebih lama akan mulai diraakan saat menuju pos 3. Karena jalan menuju pos 3 memiliki medan yang curam serta dengan kontur tanah yang lebih rapat. Dan perkiraan waktu untuk bisa sampai ke pos 3 adalah 75 menit. Setelah itu perjalanan dapat dilanjutkan menuju pos 4.

Jalur Pendakian Gunung Cikuray Dengan Panorama Yang Indah

Jalur pendakian gunung cikuray kemudian dilanjutkan dengan menuju ke pos 5. Perjalanan menuju ke pos 5 ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan sudut kemiringan yang lebih terjal. Dan setelah melewati pos 5 perjalkanan kemudian berlkanjut ke pos bayangan. Pos bayangan ini memiliki lahan yang lebih luas sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkemah dengan kapasitas tenda yang lebih banyak.

Setelah berada di pos bayangan perjalanan dilanjutkan menuju pos 6. Pos 6 ini meurpakan pos yang paling dekat dengan puncak gunung cikuray, sertta menjadi tempat yang pas untuk melihat sunrise ataupun sunset. Perjalanan menuju puncaknya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja, dan puncak tersebut memiliki panorama yang indah ayng terdiri dari pemandangan perkotaan dan dan pegunungan di garut. Selain itu di puncak gunung cikuray juga terdapat pos yang berukuran 2.5 x 2.5 meter.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.59