Jalur Pendakian Gunung Burangrang

Posted by Unknown on 11.43

Apakah anda sudah tahu dimana gunung Burangrang berada dan pernah mendaki di puncaknya? Gunung Burangrang merupakan satu rangkaian dari pegunungan Sunda yang mengelilingi kota Bandung di sebelah barat laut dan berbatasan langsung dengan Purwakarta dan Subang. Gunung burangrang yang berada di utara bandung ini memiliki ketinggian pada 2064 mdpl dengan jarak tempuh pendakian kurang lebih selama 3 jam. Gunung burangrang ini sekilas seperti gunung salak karena bentuk dan kondisinya yang tertutup pohon rimbun, puncaknya yang tertutup kabut, dan memiliki ketinggian yang tidak jauh berbeda. Jalur pendakian gunung burangrang ini sangat tepat bagi pendaki gunung pemula maupun profesional. 


Jalur Pendakian Gunung Burangrang Yang Banyak Dilalui 

Untuk jalur pendakian gunung burangrang ini terdapat 3 jalur pendakian yaitu jalur legok haji, jalur pos komando, dan jalur pangheotan dimana memiliki 3 karakteristik yang berbeda. Pada jalur pendakian legok haji ini merupakan jalur tercepat untuk menuju puncak burangrang karena memiliki tanjakan yang sangat terjal dan tidak memiliki jalur yang landai. Sedangkan pada jalur komando memiliki medan yang bervariasi yaitu relatif landai dan kadang naik turun. Jalur komando ini merupakan medan latihan kopassus. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Batur
Untuk yang ketiga yaitu jalur pengheotan yang merupakan jalur terlama untuk mencapai puncak burangrang karena harus melewati puncak selain puncak burangrang. 

Jalur Pendakian Gunung Burangrang Yang Sangat Indah

Pada jalur pendakian gunung burangrang ini melihatkan pemandangan lampu kota Bandung dan Situ Lembang. Namun saat musim hujan seperti saat ini puncak gunung burangrang banyak diselimuti kabut yang tebal. Maka dari itu disarankan jika mendaki puncak burangrang sebaiknya pada mulai musim panas seperti bulan maret ini. Pada saat mendaki di puncak gunung burangrang, sebaiknya anda harus mempersiapkan perlengkapan maupun peralatan yang wajib dibawa agar kebutuhan anda terpenuhi saat di puncak.  


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.43