Jalur Pendakian Gunung Batur

Posted by Unknown on 11.24

Kegiatan mendaki gunung saat ini menjadi sebuah trend bagi anak-anak muda dalam menambah pengalaman yang baru. Gunung yang mereka daki merupakan gunung yang memiliki ketinggian mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Mereka sudah merencanakan akan menjadi pendaki pemula hingga profesional sehingga tidak ada kata malu untuk mendaki sebuah gunung, walaupun gunung yang akan mereka daki merupakan gunung dengan ketinggian terendah. Bagi anda para pemula yang ingin merasakan sensasi saat mendaki pertama kalinya, anda bisa mencoba mendaki gunung Batur yang ada di Bali. Gunung Batur ini merupakan gunung yang masih aktif di pulau Bali namun stasus saat ini masih dalam keadaan aman. Para pendaki pemula ingin menginjakkan kaki di jalur pendakian gunung batur agar sampai ke puncak.  

Jalur Pendakian Gunung Batur

Jalur Pendakian Gunung Batur Untuk Siapa Saja

Gunung Batur yang memiliki ketinggian pada 1717 mdpl sangat tepat didaki oleh siapa saja karena memiliki tantangan yang tergolong cukup mudah dan tidak terlalu tinggi. Jalur pendakian gunung batur dimulai dari pos HP2GB yang berada di samping Pura Jati Batur dimana merupakan basecamp utama pendakian gunung Batur sehingga anda bisa mendaftar dan mengecek perlengkapan dan peralatan yang anda bawa untuk sampai ke puncak Batur. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Cangar
Kemudian akan berjalan menuju ke pura pasar agung sampai ke pos pertama. Selanjutnya akan melewati 3 pos untuk tempat istirahat dan berakhir di puncak gunung Batur. 

Pemandangan Jalur Pendakian Gunung Batur Yang Sangat Menakjubkan

Pada puncak gunung Batur di Bali, terlihat sunrise atau sunset yang sangat indah pada pagi maupun siang hari. Sehingga akan terlihat pemandangan seluruh wilayah kota Denpasar yang sangat menakjubkan. Jika anda akan turun, maka anda bisa melewati jalur pendakian gunung batur sama seperti saat mendaki. Walaupun gunung batu memiliki ketinggian yang terbilang rendah, namun anda jangan meremehkan saat melakukan pendakian. Pastikan barang bawaan anda cukup untuk melengkapi kebutuhan anda saat berada di puncak gunung Batur. Kondisi fisik anda harus dalam keadaan yang fit atau prima agar anda bisa merasakan kepuasan saat berada di puncak. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.24