Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Cangar

Posted by Unknown on 11.04

Bagi anda para pecinta alam yang ingin melanjutkan pendakian ke puncak gunung, anda bisa merasakan sensasi mendaki gunung Arjuno di jawa timur ini. Gunung arjono yang terletak di kabupaten malang, jawa timur ini merupakan gunung tertinggi di dataran pulau jawa karena memiliki ketinggian berada di 3339 mdpl. Untuk mendaki gunung arjuno ini, anda bisa melewati dan memilih beberapa jalur yang ada. Pendakian kali ini melewati jalur pendakian gunung arjuno via cangar, batu. Jalur yang dilewati pendakian kali ini merupakan jalur sepi pendakian tidak seperti jalur pendakian di tretes. 

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Cangar

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Cangar Yang Sangat Berat

Jalur pendakian gunung arjuno via cangar dimulai dari arah pemandian air panas cangar untuk menuju pintu masuk pendakian kemudian ke arah selatan menuju desa sumber brantas. Sebelum anda melakukan pendakian, anda diminta untuk membayar 5 ribu rupiah agar anda didaftar sebagai pendaki. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Batu
Perjalanan pendakian gunung arjuno memakan waktu kurang lebih selama 12 hingga 13 jam baru sampai puncak gunung arjuno atau puncak ogal-agil. Pada perjalanan ke gunung arjuno, anda akan menembus hutan belantara dimana memiliki trek yang menguras fisik karena sangat licin dan berat.

Keindahan Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Cangar

Dalam perjalanan melewati jalur pendakian gunung arjuno via cangar, anda akan melewati tiga percabanga menuju gunung arjuno atau gunung welirang dimana akan menjumpai patahan tanah yang mengeluarkan uap panas. Nuansa mistis juga sangat kental di gunung arjuno ini pada saat memasuki alas lali jiwo karena banyak pendaki yang kerap tersasar. Pada jalur ini memiliki trek yang sangat curam dan miring. Banyaknya batu yang berserakan dan jalan yang licin membuat pendaki kesulitan menaklukkan jalan tersebut.  Disarankan gunakan sepatu gunung yang khusus agar mudah melewati jalur yang ekstrim. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.04