Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Batu Bagi Para Pendaki

Posted by Denny Wahyu Putro on 10.51

Sekarang ini musim hujan akan segera berlalu, dan pastinya bagi anda para pecinta alam ingin segera memulai kembali kegiatan outdoor seperti pendakian puncak gunung. Pada bulan maret yang akan datang intensitas hujan mulai berkurang sehingga jika anda ingin mendaki gunung, anda bisa memulai di bulan maret esok. Pendakian di gunung arjuno, bisa anda coba lakukan dan rasakan untuk menambah pengalaman maupun skill anda dalam menaklukkan puncak gunung. 

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Batu Bagi Para Pendaki

Gunung arjuno yang terletak di Malang, Jawa Timur ini merupakan gunung berapi tua dan tidak akan meletus lagi. Jadi aman bagi anda dan tidak perlu khawatir gunung arjuno akan meletus saat mendaki gunung arjuno. Jalur pendakian gunung arjuno ini sangat lah banyak, namun anda bisa mencoba jalur pendakian gunung arjuno via batu ini karena anda akan disuguhkan pemandangan kebun buah-buahan yang sangat luas.   

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Batu Yang Mudah Dilalui 

Rute yang kita lalui untuk menuju jalur pendakian gunung arjuno via batu yaitu menuju wisata air dan taman bunga Selecta, di kota Batu, Malang. Lokasi tersebut bisa kita anggap sebagai basecamp. Setelah itu bisa anda lanjutkan perjalanan menuju desa Sumber Bratas dan berhentilah di pos KSDA. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ajuno Lewat Purwosari
Jalur Batu ini bisa dibilang satu jalur dengan jalur Tretes. Jalur via Batu ini terletak di sebelah barat gunung Welirang sehingga untuk pendakian ke puncak Welirang akan lebih cepat daripada puncak gunung arjuno ini. Waktu perjalanan sendiri akan memakan waktu selama 4-5 jam karena ketinggian puncak arjuno ini lebih tinggi daripada puncak welirang. 

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Batu Yang Sangat Indah

Pada saat melalui jalur pendakian gunung arjuno via batu ini, anda akan melewati beberapa jalur seperti rute bon siji, rute brak seng, hutan lali jiwo, dan lembah kembar. Untuk menuju ke puncak, anda harus memilih antara jalur ke puncak welirang atau jalur ke puncak arjuno (puncak ogal-agil). Untuk menuju ke puncak ogal-agil, pendaki bisa menuju ke arah kanan lembah. Dari lembah, pendaki akan berjalan selama 4-5 jam dan melewati diantara lubang dalam di sisi kanan dan kiri jalur hingga menemui pertigaan jalur tretes. Disini akan telihat nama menuju puncak. Ikuti Jalur hingga berada di tempat luas dan bukit bebatuan. Dari tempat ini pertanda puncak ogal-agil atau arjuno ini semakin dekat. Di puncak arjuno tersebut anda akan disuguhkan pemandangan beberapa gunung yang sangat indah seperti gunung raung, semeru, dan welirang.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.51