Jalur Pendakian Gunung Arjuno Lewat Purwosari

Posted by Unknown on 10.42

Apakah anda sudah pernah mencoba jalur pendakian gunung arjuno lewat purwosari? Bagi anda para pendaki yang ingin mendaki gunung arjuno, sebaiknya anda coba lewati jalur pendakian lewat purwosari. Dari semua jalur pendakian gunung arjuno, jalur purwosari lah yang paling terkenal mistisnya. Karena di sepanjang perjalanan menuju puncak arjuno kita bisa melihat berbagai macam jejak persemedian seperti batu, arca, dupa, bekas semedi, dan tempat-tempat yang kalau dilihat sekejap orang akan berpikir tempat ini sangat sakral. Jalur pendakian lewat purwosari ini lebih pendek daripada lewat jalur utama. 

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Lewat Purwosari

Jalur Pendakian Gunung Arjuno Lewat Purwosari Sangat Sakral

Jalur pendakian gunung arjuno lewat purwosari ini terletak di desa Tambak Watu, kecamatan Purwosari, Malang, Jawa Timur. Jalur pendakian ini memiliki tujuh jalur atau 7 pos. Jalur atau pos tersebut diantaranya seperti jalur Guo Ontoboego,  jalur hutan rimbun, Tampuono, Sendang Dewi Kunti,  Eyang Sakri, Eyang Semar, Makhutoromo, Candi Sepilar, Jawa Dipa, Puncak Arjuno Ogal-Agil. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Bremi
Pada jalur tersebut terdapat hutan rimbun, tempat ziarah, sendang, shelter, bangunan permanen, beberapa candi, dan pohon pinus. Jalur pendakian tersebut memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan dan sangat enak dipandang oleh mata. 

Pemandangan Di Jalur Pendakian Gunung Arjuno Lewat Purwosari

Jika anda melewati jalur pendakian gunung arjuno lewat purwosari, maka anda jangan menginjak, menduduki, ataupun membuat gaduh pada tempat yang sudah disebutkan tadi karena nuansa mistis masih sangat kental di jalur pendakian tersebut. Jika anda sudah sampai puncak ogal-agil, maka anda akan disuguhkan pemandangan dari beberapa gunung seperti gunung raung, gunung semeru, dan gunung welirang. Namun anda harus memperhatikan saat mendaki gunung arjuno tersebut yaitu anda harus mempersiapkan perbekalan, perlengkapan, dan peralatan yang cukup agar anda tercukupi saat berada di gunung arjuno. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.42