Jalur Pendakian Gunung Argopuro Via Bremi

Posted by Unknown on 10.33

Jalur pendakian gunung argopuro via Bremi terletak di Desa Bremi Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Jalur pendakian Argopuro adalah jalur terpanjang di Jawa hal tersebut dikarenakan biasanya para pendaki memiliki start pendakian dan finish-nya berbeda jalur. Jika berangkat via Bremi maka pulang via Baderan, dan sebaliknya. Basecamp khusus untuk pendakian gunung Argopuro bisa dilakukan di polsek Bremi. Pada pendakian awal gunung argopuro kita bisa melakukan perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan selama kurang lebih 13-14 jam. Maka dari itu jalur pendakian argopuro disebut dengan trek pendakian terpanjang di pulau jawa karena memiliki ketinggian 3088 mdpl. Gunung argopuro ini masih memiliki situs dan peninggalan bersejarah. 

Jalur Pendakian Gunung Argopuro Via Bremi

Jalur Pendakian Gunung Argopuro Via Bremi Dengan Trek Terpanjang

Pada jalur pendakian gunung argopuro via bremi terdapat beberapa jalur yang harus dilalui seperti start dari polsek Krucil, kemudian melalui danau taman hidup, hutan lumut, cemara lima, angkene, cisentor, rawa embik, dan berakhir di puncak argopuro. Dalam perjalanan anda akan disuguhkan dengan hutan, sabana, rawa, sumber mata air, sema belukar, savana, pohon cemara, dan ilalang. 
Baca juga : Jalur Pendakian Arjuno Via Tretes
Pada beberapa jalur pendakian, terdapat jalan yang licin sehingga mengharuskan anda menggunakan sepatu yang bergerigi dan harus hati-hati. Selain itu , anda harus waspada dengan ilalang dan tumbuhan yang membuat kulit anda menjadi gatal, serta hindari adanya gigitan lintah pada tanah yang becek. 

Jalur Pendakian Gunung Argopuro Via Bremi

Jalur pendakian gunung argopuro via bremi yang sangat panjang ini akan terobati ketika anda berada di puncak Rengganis yang sangat mistis ini karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan disertai dengan situs peninggalan bersejarah berupa bekas bangunan candi tertinggi di pulau jawa maupun batu kapur yang masih berbau belerang. Pada saat anda berada di puncak gunung argopuro, maka anda harus menjaga ketenangan di sekitar area gunung, jangan membuang sampah sembarangan, menjaga ucapan, membawa perbekalan dan perlengkapan yang cukup, dan tentunya menjaga kelestarian alam di gunung argopuo yang sangat indah ini. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.33