Gunung Kawi, Terkenal Karena Mistisnya

Posted by Unknown on 08.00

Gunung Kawi merupakan salah satu dari sekian banyak gunung yang terdapat di provinsi Jawa Timur. Gunung Kawi terletak di Kabupaten Malang dan memiliki ketinggian 2.551 mdpl. Gunung ini bersebelahan dengan Gunung Butak. Gunung ini adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi apabila sedang berada di Kabupaten Malang.

Potensi Wisata Gunung Kawi

Gunung-Kawi

Gunung Kawi adalah jenis gunung yang berbeda dengan kebanyakan gunung lain. Apabila di gunung lain pemandangan yang lazim ditemukan adalah hamparan hijau dengan perkampungan masyarakat desa yang sederhana dan cenderung sepi, maka hal ini tidak akan dijumpai di Gunung Kawi. 

Di Gunung Kawi anda akan menemukan suasana seperti di negeri tiongkok klasik. Sepanjang perjalanan akan dijumpai banyak bangunan yang memiliki gaya arsitektur Tiongkok, seperti kleteng untuk bersembahyang umat Kong Hu Cu. Pada hari-hari tertentu atau setiap perayaan hari besar umat Kong Hu Cu maka klenteng di Gunung Kawi akan ramai dikunjungi. 

Selain hari-hari besar dan hari-hari tertentu itu, banyak juga warga sekitar kota Malang maupun wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang ke Guunug Kawi untuk berwisata. Hal inilah yang membedakan Gunung Kawi dengan gunung-gunung yang lain.

Baca Juga : 

Mitos Pesugihan di Gunung Kawi

Mitos-Pesugihan-di-Gunung-Kawi

Saat ini, anggapan pertama setiap orang ketika ditanya apa yang mereka ketahui mengenai gunung kawi umumnya akan menyebutkan bahwa Gunung Kawi adalah gunung yang penuh mistis. Banyak oang yang beranggapan bahwa gunung kawi adalah tempat mencari pesugihan bagi mereka yang mempercayainya. Padahal rezeki akan didapatkan dengan bekerja, bukan dengan semedi di sebuah gunung. Kepercayaan semacam ini sudah mengakar pada masyarakat, sehingga kebiasaan warga mencari pesugihan di Gunung Kawi tidak dapat dihilangkan dengan mudah.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.00