Misteri Gunung Salak - Jatuhnya Pesawat dan Beberapa Hal Terkait

Posted by Unknown on 16.36

Misteri gunung salak adalah salah satu cerita dari gunung yang cukup terkenal di Indonesia, hal ini tak lain karena lokasinya yang dekat dengan Ibukota sehingga berbagai cerita yang muncul dari gunung ini cepat terekspos dan tersebar. Gunung salak merupakan sebuah gunung yang terletak di Jawa Barat dengan puncak tertingginya mencapai 2.211 m dpl. Wilayah Gunung ini melingkupi dua kabupaten, yaitu kabupaten Sukabumi dan kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung Salak termasuk dalam Taman Nasional Gunung Halimun - Salak.

Misteri Gunung Salak

Gunung salak merupakan gunung yang terkenal dengan cerita mistisnya. Salah satu misteri Gunung Salak yang paling terkenal yaitu banyaknya tragedi kecelakaan pesawat di gunung salak. Peristiwa kecelakaan pesawat terakhir yang terjadi di gunung salak yaitu peristiwa jatuhnya pesawat canggih, Sukhoi Superjet 100 buatan Russia pada tahun 2012 lalu yang menabrak punggungan bukit gunung salak. Jatuhnya pesawat Sukhoi bukanlah yang pertama karena sebelumnya sudah ada enam pesawat yang jatuh di Gunung Salak. Melihat catatan ini, lantas sebagian orang mengaitkan peristiwa jatuhnya pesawat dengan hal-hal yang berbau gaib. 

Misteri-Gunung-Salak

Selain beberapa catatan jatuhnya peswat tersebut, beberapa pendaki yang melakukan pendakian di Gunung Salak juga kerap mendapati hal-hal ganjil yang dirasa kurang nalar. Seperti misalnya pendaki yang mendengar suara gamelan dalam pendakian, maupun melihat makhluk dari dunia lain. Tak hanya itu, beberapa pendaki juga tercatat hilang di Gunung Salak dan tak pernah ditemukan. Adanya sebuah gundukan makam di puncak Gunung Salak semakin menambah aroma mistis dari Gunung Salak, terlepas dari isu bahwa konon makam itu hanyalah makam buatan yang di dalamnya tidak terdapat jasad.


Beberapa hal di atas adalah salah satu faktor yang semakn menguatkan eksistensi Gunung Salak sebagai salah satu gunung yang penuh dengan misteri. Masyarakat Indonesia yang mudah percaya dengan hal-hal mistis membuat misteri Gunung Salak cepat tersebar.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 16.36