Gunung Kerinci, Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia

Posted by Unknown on 09.00

Gunung kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia dan merupakan peringkat dua puncak tertinggi di Indonesia setelah puncak Jaya Wijaya. Puncaknya memiliki ketinggian 3.805 mdpl. Gunung ini terletak di Provinsi Jambi dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan habitat harimau Sumatera dan badak Sumatera. 

Flora dan Fauna Gunung Kerinci

Flora-dan-Fauna-Gunung-Kerinci

Gunung Kerinci termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan daerah konservasi utama spesies bunga Rafflesia Arnoldi yang pertama kali ditemukan di Bengkulu oleh ekspedisi yang dipimpin Thomas Stamford Raffles. Di gunung ini juga tumbuh pohon cemara, pohon mahoni, dan bunga Suweg raksasa Amorphopallus Titanum. Taman nasional Kerinci Seblat ditumbuhi oleh sekitar 4000 spesies tumbuhan. 

Selain beberapa jenis tumbuhan dan bunga di atas, hidup pula badak sumatera, harimau sematera, gajah sumatera, tapir melayu, kuskus, macan tutul, siamang, gibbon, monyet ekor panjang, serta 140 spesies burung. 


Wisata Gunung Kerinci

Sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia, tentunya Gunung Kerinci menyimpan potensi wisata yang dapat dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain;

A. Puncak Indrapura
Mendaki Gunung Kerinci akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang melakukannya. Dari puncak gunung kerinci anda akan dapat menyaksikan keindahan daerah di bawahnya dan juga samudera hindia. Akan lebih indah lagi apabila menikmati sunrise dari puncak kerinci.

Puncak-Indrapura

B. Danau Kaca
Objek wisata ini merupakan danau dengan air yang sangat jernih menyerupai kaca. Letaknya di kecamatan Gunung Raya Kerinci

Danau-Kaca

C. Kebun Teh Kayoe Aro
Peerkebunan teh ini adalah yang tertua di Indonesia. di kebun teh ini anda akan menyaksikan hamparan hijau perkebunan dan juga menikmati view gunung kerinci secara utuh.

Kebun-Teh-Kayoe-Aro

D. Danau Gunung Tujuh
Danau ini merupakan favorit pengunjung karena keasria alamnya yang masih terjaga. Danau ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara

Danau-Gunung-Tujuh

Demikian objek wisata gunung kerinci yang dapat anda kunjungi.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.00