Beberapa Jalur Pendakian Gunung Terindah Di Indonesia

Posted by Denny Wahyu Putro on 14.04

Indonesia saat menjadi negara yang dikelilingi oleh banyak gunung, sehingga indonesia juga sering disebut sebagai negeri ring of fire. Dan gunung-gunung di indonesia jugan selalu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan sehingga tidak mengherankan bila gunung-gunung di indonesia sering dijadikan sasaran pandakian bagi para pendaki lokal maupun pendaki dari negara lain. Dan bila anda ingin mendaki gunung terindah di indoensia, berikut beberapa jalur pendakian gunung terindah di indonesia yang perlu anda ketahui.

Beberapa Jalur Pendakian Gunung Terindah Di Indonesia

Jalur Pendakian Gunung Terindah Di Indonesia Yang Ada Di Jayawijaya

Jalur pendakian gunung terindah di indonesia yang pertama ialah jayawijaya. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di indonesia dan saat ini telah menjadi gunung yang masuk dalam daftar tujuh puncak dunia dengan ketinggian 4800 mdpl dengan puncaknya yang dikenal dengan nama puncak cartenz pyramide.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung di Jawa Barat
Namun untuk mendaki disana tidaklah murah, karena untuk biaya pendakiannya sendiri dapat menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah, sehingga tidak salah jika gunung ini sering disebut juga sebagai gunung termahal di dunia. Untuk mendakinya ada dua pilihan jalur pendakian, yaitu melalui jalur pertambangan milik pt. Freeport serta melalui jalur sugapa-ugimba-cartenz yang dapat memakan waktu pendakian hingga 2 minggu.

Jalur Pendakian Gunung Terindah Di Indonesia Di Rinjani

Jalur pendakian gunung terindah di indonesia selanjutnya ialah jalur pendakian di gunung rinjani. Gunung yang memiliki ketinggian 3726 mdpl ini banyak dipilih pada pendaki karena di bagian kawasan puncaknya juga terdapat danau segara anak yang memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Untuk mendaki gunung rinjani ini ada beberapa pilihan jalur pendakian yang bisa anda pertimbangkan, diantaranya yaitu jalur senaru, sembalun, dan torean.

Bila melalui jalur senaru akan membtuhkan waktu sekitar 10-12 jam dan terkadang sering menjadi jalur untuk melakukan ritual adat. Dan bila melewati jalur sembalun akan membutuhkan aktu sekitar 9-10 jam perjalanan dan sering menjadi jalur favorit para pecinta tracking. Sedangkan bila melewati jalur torean maka akan membutuhkan waktu 8-9 jam dengan menawarkan aliran sungai putih dan beragam flora an fauna ayng menawan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.04